10 Negara dengan Rata-rata IQ Tertinggi di Asia, Indonesia Kalah Pintar dengan Korut

Senin, 22 Juli 2024 - 10:59 WIB
loading...
10 Negara dengan Rata-rata...
Mengutip CEO World Biz dan Blogler, warga negara Jepang memiliki rata-rata IQ (kecerdasan) tertinggi di Asia. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 negara dengan warga negaranya rata-rata memiliki IQ tertinggi di Asia . Salah satu kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kecerdasan warga negaranya. Tak terkecuali negara-negara di kawasan Asia.

Barometer untuk menilai kecerdasan seseorang adalah - IQ (kecerdasan intelektual). Mengutip CEO World Biz dan Blogler,artikel kali ini akan membahas daftar 10 negara dengan rata-rata warga negaranya yang memiliki IQ tertinggi di Asia, simak ya!

10 Negara dengan Rata-rata IQ Tertinggi di Asia


1. Jepang


IQ: 106,48

Negeri matahari terbit ini menempati peringkat nomor 1 untuk negara dengan IQ tertinggi di dunia. Jepang menjadi pelopor di berbagai bidang, sehingga tak heran jika negara ini menjadi pemimpin global dalam teknologi, teknik, hingga kedokteran.

2. Taiwan


IQ: 106,47

Taiwan menjadi pusat kekuatan dalam hal kecerdasan. Negara ini menduduki posisi peringkat ke 2 negara dengan IQ tertinggi di dunia.

Taiwan terkenal dengan kemajuan teknologi dan inovasinya. Industri teknologinya berkembang pesat dan telah mendorong negara ini maju.

3. Singapura


IQ: 105,89

Negara dan kota kecil ini membuat gebrakan dengan prestasi akademisnya yang mengesankan. Singapura mempunyai penduduk yang berpendidikan bai dan menghargai dalam mengejar pengetahuan.

4. Hong Kong


IQ: 105,37

Hong Kong menempati posisi keempat dengan IQ rata-rata 105,37. Perpaduan unik antara Timur dan Barat Hong Kong, serta reputasinya sebagai pusat keuangan global, menjadikan Hong Kong sebagai Pusat Modal Intelektual


5. China


IQ: 104,1

China memiliki rata-rata IQ 104,1. Skor ini menjadi cerminan bagi penekanan China pad pendidikan dan pengembangan intelektual. Para siswa menghadapi tekanan yang kuat untuk berprestasi secara akademis, sehingga menghasilkan budaya ketekunan, kegigihan, dan keunggulan akademis.

6. Korea Selatan


IQ: 102,35

Sistem pendidikan di Korea Selatan sangat kompetitif. Seperti di China, siswa di Korsel menghadapi tekanan besar untuk berprestasi secara akademis. Hal ini pun menghasilkan budaya bertekad dan bekerja keras.

7. Makau


IQ: 99,82
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)