Riwayat Pendidikan Hamzah Haz, Wapres ke-9 yang Meninggal Dunia Hari Ini

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:56 WIB
loading...
A A A
Politikus senior PPP ini kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA), kini disebut Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan lulus pada tahun 1961.

Hamzah Haz kemudian melanjutkan pendidikan Akademi Koperasi di Kota Yogyakarta. Tergabung dalam Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalbar, Hamzah Haz semakin menunjukkan minat dan bakatnya dalam dunia organisasi.

Hamzah Haz menduduki posisi ketua organisasi pada periode 1962 – 1965 bersamaan dengan selesainya masa studi di Yogyakarta. Di tahun yang sama, ia akhirnya kembali ke Pontianak.

Di Pontianak, Hamzah Haz kembali melanjutkan pendidikan di jurusan ekonomi perusahaan Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura. Pada masa ini, ia juga aktif di organisasi, yaitu sebagai ketua PMII periode 1965 – 1971.

Tak hanya itu, Menteri Negara Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu juga aktif di organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) Konsulat Pontianak.

Mewakili angkatan 66, mantan Ketua Umum PPP itu kemudian diangkat menjadi anggota DPRD Kalimantan Barat dari Partai Nahdlatul Ulama.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)