Keren, Fakultas Kedokteran Atma Jaya Punya Museum Anatomi Modern Satu-satunya di Indonesia

Rabu, 24 Juli 2024 - 17:38 WIB
loading...
Keren, Fakultas Kedokteran...
Unika Atma Jaya memiliki Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) untuk mendukung kebutuhan tenaga dokter di Indonesia. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Unika Atma Jaya memiliki Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) untuk mendukung kebutuhan tenaga dokter di Indonesia. Salah satu keunggulannya adalah memiliki museum anatomi modern satu-satunya di Indonesia.

Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Prof Yuda Turana mengatakan, FKIK Atma Jaya telah diakui secara global. Tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi, katanya, tetapi juga berbagai fasilitas dan program unggulan yang mendukung kesuksesan para mahasiswanya.

Baca juga: 25 PTN dan PTS dengan Jurusan Kedokteran Akreditasi Unggul di Indonesia

Dia menjelaskan, FKIK Atma Jaya mempunyai museum anatomi yang modern. Museum ini merupakan satu-satunya museum pendidikan PSPPD di Indonesia dilengkapi dengan berbagai koleksi model organ tubuh manusia yang sangat lengkap dan terkini.

"Dengan adanya museum ini, mahasiswa dapat mempelajari anatomi manusia secara lebih mendalam dan praktis. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah yang signifikan bagi FK Unika dalam menyediakan sumber belajar yang komprehensif dan menarik," katanya, melalui siaran pers, Rabu (24/7/2024).

Selain itu, sejak berdiri dari tahun 1964, FKIK, Unika Atma Jaya Jakarta konsisten dalam mempertahankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini menunjukkan komitmen fakultas dalam menjaga standar pendidikan yang tinggi.

Baca juga: UKT-nya Mahal, Berapa Tahun Kuliah Kedokteran hingga Jadi Dokter? Ini Proses Panjangnya

Selain itu, fakultas ini juga telah terekognisi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUNQA), juga memiliki sertifikasi ISO Sistem Organisasi Manajemen Pendidikan (21001: 2018).

"Dengan capaian akreditasi dan rekognisi ini, mahasiswa dapat merasa yakin bahwa mereka menerima pendidikan berkualitas yang diakui secara global," tambahnya.

Selain itu mahasiswa juga akan bisa praktikum dengan standar tinggi dengan berbagai peralatan modern. Kemudian, tambahnya, Adanya Rumah Sakit Atma Jaya sebagai RS Pendidikan Utama milik sendiri, sehingga menciptakan kesinambungan pendidikan antara teori dan praktik, serta dosen yang juga berpraktik di rumah sakit dapat memberikan pengawasan dan bimbingan langsung kepada mahasiswa selama praktik klinis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)