Mahasiswa UNJ Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ini Sosoknya

Jum'at, 26 Juli 2024 - 07:56 WIB
loading...
Mahasiswa UNJ Jadi Pembawa...
Mahasiswa UNJ yang juga atlet Judo Maryam March Maharani akan menjadi pembawa bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Foto/Kolase.
A A A
JAKARTA - Atlet Judo Maryam March Maharani akan menjadi pembawa bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024 . Maryam March Maharani ternyata saat ini berstatus sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Penunjukkan Rani, sapaan akrabnya, sebagai pembawa bendera Indonesia di pembukaan pesta olahraga terakbar dunia itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: Ambisi Maryam March Maharani di Olimpiade Paris 2024

Rani pun bersyukur saat ia mengetahui bahwa dirinya mendapat kehormatan sebagai pembawa bendera Indonesia pada defile upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26/7/2024).
Mahasiswa UNJ Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ini Sosoknya


Foto/Facebook UNJ.

Pasalnya, ini merupakan kesempatan langka karena banyak atlet yang menginginkan menjadi pembawa bendera Indonesia di pesta olahraga terbesar se-jagat raya tersebut.

Baca juga: 5 Atlet Jawa Barat Perkuat Indonesia di Olimpiade Paris 2024

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi flag bearer karena banyak yang mau posisi ini. Saya bersyukur dikasih kesempatan ini," kata Rani, Kamis (25/7/2024).

Rani pun berambisi untuk memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa Indonesia di Olimpiade 2024 ini. Selain itu ia juga ingin menjadi inspirasi bagi atlet lain dan seluruh masyarakat Indonesia.

Profil Maryam March Maharani, Sang Pembawa Bendera RI di Olimpiade Paris 2024


Sebagai atlet Judo, Rani telah berhasil meraih banyak prestasi. Salah satunya pada ajang ASEAN University Games 2024, Rani berhasil meraih medali perak cabor Judo Nomor Women +48 kg to 52 kg di ajang olahraga dua tahunan atlet dari perguruan tinggi negara se-ASEAN itu.

Baca juga: Tim Renang Indonesia Bertolak ke Olimpiade Paris 2024, Selamat Berjuang!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)