Selain Tersedia Beasiswa, Ini Keunggulan Kuliah di Taiwan

Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:25 WIB
loading...
Selain Tersedia Beasiswa,...
Jajaran Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia (ICATI) pada konferensi pers 2024 THEFI. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Taiwan menjadi salah satu destinasi pendidikan bagi pelajar Indonesia. Selain banyak kampus unggulan, Taiwan pun menyediakan beragam beasiswa baik dari pemerintah dan kampus.

Ketua Umum Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia(ICATI) Ijoh Dulong mengatakan, banyak perguruan tinggi di Taiwan yang mempunyai reputasi tinggi dan diakui secara internasional.

Baca juga: Beasiswa LPDP ke China Diperpanjang hingga 1 Agustus 2024, Ini Syaratnya

"Misal dalam bidang akademik sains dan teknologi, kedokteran, teknik, pertanian, dan lain-lain," katanya padasoft launchingPameran Pendidikan 2024 Taiwan Higher Education Fair Indonesi (2024 THEFI), dalam keterangan resmi, Jumat (26/7/2024).

Selain itu, meskipun biaya kuliah dan hidup di Taiwan relatif lebih rendah daripada di banyak negara lain, Taiwan menawarkan berbagai macam beasiswa dan magang kepada pelajar asing.

"Guru di sekolah Indonesia juga dapat memanfaatkan peluang beasiswa yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Taiwan untuk mengupgrade diri dengan kuliah program master dan doctoral di Taiwan," lanjutnya.

Dia menjelaskan, ICATI sebagai organisasi non profil dan telah berdiri sejak 56 tahun lalu akan terus membantu pemerintah dalam berpartisipasi pada pendidikan nasional dan fokus pada kerja sama pendidikan dan kebudayaan kedua negara.

"ICATI dan jajaran cabang aktifnya membantu menjembatani institusi pendidikan tinggi Indonesia dan Taiwan, mengupayakan pelajar Indonesia memperoleh beasiswa, membantu perkumpulan pelajar Indonesia di Taiwan, dan lainnya," tambahnya.

Sementara Ketua ICATI Jakarta Simon Hu menjelaskan, kualitas perguruan tinggi di Taiwan sudah diakui secara internasional. Selain itu, biaya hidup pun terbilang murah bahkan bisa di bawah biaya hidup di Jakarta.

Simon menambahkan, lingkungan kampus dan suasana belajar di Taiwan juga sangat mendukung semua pelajar untuk konsentrasi kuliah dan lulus tepat waktu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)