Profil 4 Mahasiswa Jenius yang Viral di Clash of Champions, Ada dari Kampusmu?

Rabu, 31 Juli 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Mahasiswa angkatan 2023 ini juga pernah jadi part time tutor untuk peserta olimpiade Matematika.

2. Shakira A.


Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) ini adalah salah satu peserta jenius yang viral karena berhasil menjadi yang pertama menyelesaikan challenge di Round 1.

Prestasi mahasiswa UI angkatan 2020 ini pun ga kaleng-kaleng. Wanita yang mengaku ekstrovert ini berhasil menjadi juara pertama Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2023, juara tiga Winner Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023.

Profil 4 Mahasiswa Jenius yang Viral di Clash of Champions, Ada dari Kampusmu?

Foto/Instagram @shakiraamirah.

Tak berhenti di situ, Shakira juga menulis 13 Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus. Saat ini, Shakira juga menjadi Vice Overall Chairperson Internal dan Rx Boards Research Reviewer di Asian Medical Students’ Association-International (AMSA-International), serta Co-Assistant di Faculty of Medicine Universitas Indonesia.

Fun fact, Shakira suka banget menulis paper di waktu luang dan senang meng-explore beberapa perpustakaan di Jakarta. Ia juga selalu bangun di jam 3 pagi buat belajar dan mengerjakan tugas, karena suasana yang hening dan tenang membantu konsentrasinya. Shakira juga mengaku kalau dia 99% ekstrovert.

3. Alfie Vere


Satu lagi mahasiswa jenius yang datang dari FK UI, Alfie Vere. Mahasiswa UI angkatan 2023 ini punya beragam prestasi yang membanggakan, seperti berhasil meraih Silver Medal – Philippine International Math Olympiad 2021 dan Bronze Medal – Singapore and Asian Schools Math Olympiad 2021.

Profil 4 Mahasiswa Jenius yang Viral di Clash of Champions, Ada dari Kampusmu?

Foto/Instagram @alfiveree.

Alfie juga aktif bergabung di berbagai komunitas seperti Oxygen Cardiopulmonary Community divisi AMW (Alumni Member Welfare), CIMSA – SCORA, dan KMB (Keluarga Mahasiswa Buddhis) divisi Caring and Loving.

Biasanya, Alfie menghabiskan waktu luang untuk istirahat dan recharge energi. Kalau energinya sudah full, dia suka banget sepedaan keliling kampus. Buat yang mau kenal Alfie lebih dekat, langsung aja follow Instagramnya di @alfiveree.

4. Sandy Kristian


Sandy Kristian satu almamater dengan Axel yang kuliah di National University of Singapore (NUS) angkatan 2023. Ia mengambil double major di jurusan Computer Science and Mathematics.

Ada segudang prestasi yang pernah diraih Sandy yakni Bronze Medal International Mathematical Olympiad (IMO) Norway 2022, meraih 5 Medali di OSN Matematika Sejak SD, hingga Achieved Dean’s List for Academic Year 23/24, Semester 2 National University of Singapore.

Profil 4 Mahasiswa Jenius yang Viral di Clash of Champions, Ada dari Kampusmu?

Foto/Instagram @sandyk_sk
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)