Kementerian PANRB Pastikan PPPK Bisa Daftar CPNS 2024 Tanpa Resign

Kamis, 01 Agustus 2024 - 09:52 WIB
loading...
Kementerian PANRB Pastikan...
Apakah PPPK bisa mendaftar seleksi CPNS 2024 tanpa harus mengundurkan diri banyak dipertanyakan publik. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Apakah PPPK bisa mendaftar seleksi CPNS 2024 tanpa harus mengundurkan diri banyak dipertanyakan publik. Berikut ini jawaban dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Sebelumnya, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan jika pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan PPPK akan segera diumumkan sekitar Agustus 2024.

Baca juga: Pendaftaran Dibuka Juli-Agustus, Catat! Ini Batas Usia Pelamar Seleksi CASN 2024

Semula pemerintah berencana membuka pendaftaranCPNS ini pada Juni, namun diundur ke Juli. Kini Anas mengabarkan pengumuman itu akan dibuka Agustus. Menurutnya, penundaan ini terjadi karena pihaknya masih menunggu usulan formasi dari kementerian/lembaga.

Baca juga: Formasi Lengkap CPNS Kemenag 2024 , Ada Kuota Guru dan Nakes
Kemudian usulan formasi tersebut pun mesti ditinjau ulang lagi oleh pihaknya agar sesuai dengan kebutuhan demi mencapai target nasional.

PPPK Bisa Daftar CPNS 2024 Tanpa Resign


Menunggu pengumuman pendaftaran CPNS 2024 yang segera dibuka, ada kabar baik bagi abdi negara yang saat ini masih berstatus PPPK.

Laman Kementerian PANRB menyampaikan jika PPPK yang mau melamar sebagai PNS tidak perlu mengundurkan diri dari instansinya yang saat ini menjadi tempat kerjanya.

Baca juga: Mau Daftar CPNS Kemhan Tahun Ini? Cek Formasi dan Kuota yang Dibuka

Hal ini disampaikan oleh Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja pada Sosialisasi Kebijakan Pengadaan PNS Tahun Anggaran 2024 secara daring.

"“Bagi PPPK yang sudah 1 tahun, jika ingin melamar CPNS tidak harus berhenti dari PPPK. Jadi kalau tidak diterima dia bisa kembali ke PPPK,” ujar Aba, dikutip Kamis (1/8/2024).

Kementerian PANRB Pastikan PPPK Bisa Daftar CPNS 2024 Tanpa Resign
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)