Bikin Geleng-geleng Kepala, Si Jenius Suborno Isaac Usia 12 Tahun Sudah Kuliah di NYU

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 08:30 WIB
loading...
Bikin Geleng-geleng...
Tahun ini, Suborno Isaac lulus dari Malverne Union Free School District, New York, Amerika Serikat (setingkat SMA) pada usia 12 tahun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini profil Suborno Isaac, anak jenius berusia 12 tahun yang kuliah di NYU. Anak berusia 12 tahun rata-rata baru lulus dari sekolah dasar. Namun, berbeda dengan anak jenius satu ini yang bernama Suborno Isaac Bari.

Tahun ini, ia lulus dari Malverne Union Free School District, New York, Amerika Serikat (setingkat SMA) pada usia 12 tahun. Bahkan, sebentar lagi Suborno akan berkuliah di New York University (NYU).Untuk mengetahui profil lengkap Suborno Isaac, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Suborno Usia 2 Tahun Hafal Tabel Periodik


Suborno mulai mengucapkan kata pertamanya di usia enam bulan. Pada usia 2 tahun, ia sudah bisa menghafal tabel periodik. Keunggulan akademisnya diakui Suborno sangat didukung oleh keluarga. Kedua orang tuanya sama-sama berprofesi sebagai pengajar sehingga membuat dirinya hobi belajar.

Semasa taman kanak-kanak dan sekolah dasar, Suborno senang membaca buku teks universitas milik sang ayah. Ayah Suborno adalah kandidat doktor di Universitas Columbia dan sekarang mengajar fisika di sekolah menengah.

Begitu pun ibunya, adalah guru sekolah dasar yang merupakan lulusan program pendidikan usia dini di City College of New York. Kala usia 2 tahun, Suborno sempat diwawancarai wakil rektor dari universitas almamater ibunya tersebut.

Begitu pun sang kakak, Refath Bari sangat menggemari sains seperti dirinya. Kakaknya tersebut baru saja lulus sarjana sains di City College of New York di usia 21 tahun.


Pernah Dapat Penghargaan dari Obama


Kejeniusan Suborno membuat Presiden Amerika Serikat tahun 2016, Barack Obama memberinya surat penghargaan. Sejak itu Suborno, mulai mendapat banyak tawaran dari universitas.

Pada usia 7 tahun, Suborno diundang sebagai dosen tamu bidang fisika oleh Universitas Mumbai. Suborno sendiri memang sangat tertarik pada bidang fisika dan matematika.

Saat menempuh pendidikan di Malverne Union Free School District, Suborno mengambil lima kelas penempatan sekaligus dan lulus setiap ujiannya dengan skor tertinggi.

Saat di Malverne Union Free School District, para guru sudah sangat sadar bahwa Suborno adalah siswa jenius. Selain di bidang eksak, Suborno juga sangat unggul dalam membaca.

Kuliah di NYU pada Agustus 2024


Di musim panas tahun ini, Suborno mengambil kursus fisika dan matematika di New York City College of Technology. Ia mengambil kelas tersebut untuk mempersiapkan diri sebagai mahasiswa baru.

Tawaran dari NYU datang pada bulan Maret 2024 lalu saat dirinya masih berusia 11 tahun. Ia akan mulai kuliah sebagai mahasiswa komputer pada bulan Agustus dan untuk meraih gelar sarjana di bidang matematika dan fisika.

Di usianya yang masih belia, Suborno telah berpikir soal rencana-rencana luar biasa di masa depannya. Ia berkeinginan menjadi prosesor di bidang fisika dan matematika.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)