Siapkan Peneliti dan Akademisi Andal, UNM Buka S3 Informatika

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 10:39 WIB
loading...
Siapkan Peneliti dan...
Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka program S3 untuk bidang Informatika.Foto/UNM.
A A A
JAKARTA - Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka program S3 untuk bidang Informatika . Program ini dinilai sebagai gebrakan baru bagi kaum intelektual yang haus akan ilmu pengetahuan, dapat terus mengkaji serta memperdalam wawasan ilmu pengetahuan bidang informatika.

Program doktoral Informatika UNM ini akan memulai perkuliahan pada September 2024. Progam S3 Informatika biasanya memerlukan mahasiswa untuk melakukan penelitian asli yang signifikan dan menyusun disertasi berdasarkan temuan penelitian tersebut.

Baca juga: 3 Jurusan Bidang Komputer dan Informatika Banyak Peminat di ITB, UB, Undip, dan ITS

Menurut Rektor UNM, Prof. Dr. Dwiza Riana, secara spesifik program doktoral bidang ilmu Informatika dirancang untuk mempersiapkan peneliti dan akademisi yang dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Program ini sering kali menggabungkan kursus mendalam di bidang Informatika dengan pengalaman praktis dalam penelitian, dan akan dibimbing oleh seorang pembimbing akademis atau peneliti senior,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (2/8/2024).

Dia menegaskan bahwa program S3 bidang Informatika UNM, mencakup beberapa area spesifik yang lebih mendalam dan kompleks.

Baca juga: 10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

“Program doktoral bidang Informatika ini dirancang untuk menghasilkan peneliti dan akademisi yang dapat berkontribusi secara signifikan pada ilmu pengetahuan dan praktik di bidang Informatika," lugasnya.

Dia menjelaskan, setiap universitas mempunyai fokus penelitian juga kekuatan yang berbeda. Sehingga, katanya, jadi amat sangat penting untuk mengekplorasi diri hingga menemukan yang sesuai dengan minat penelitian, untuk tingkatkan kapasitas keilmuan lebih kuat dan inovatif.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)