5 Contoh Teks Doa Upacara 17 Agustus 2024, Penuh Syukur dan Harapan

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:05 WIB
loading...
5 Contoh Teks Doa Upacara...
Berikut contoh 5 teks doa untuk upacara 17 Agustus yang penuh dengan ucapan rasa syukur dan harapan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Berikut contoh 5 teks doa untuk upacara 17 Agustus yang penuh dengan ucapan rasa syukur dan harapan. 2024 ini, HUT ke-79 RI jatuh pada hari Sabtu.

Setiap tahun, rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke memperingati Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus. Upacara bendera menjadi salah satu rangkaian acara utama dalam peringatan tersebut. Selain pengibaran bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan, doa juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upacara ini

Baca juga: 28 Contoh Teks Kalimat Menggunakan Majas Metafora Lengkap dengan Artinya

Doa dalam upacara 17 Agustus adalah wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Melalui doa, kita mengenang jasa-jasa mereka dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar arwah para pahlawan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah anugerah besar dari Tuhan. Doa merupakan bentuk ungkapan syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan. Dengan berdoa, kita memohon agar bangsa ini selalu diberkahi dan dijauhkan dari segala bencana serta marabahaya.

Baca juga: 5 Contoh Teks Eksposisi dalam Bahasa Jawa untuk Berbagai Tema, Siswa Simak Ya

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini lima contoh teks doa upacara 17 Agustus yang bisa jadi pilihan.

5 Contoh Teks Doa Upacara 17 Agustus 2024

1. Contoh Pertama


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Pada hari yang berbahagia ini, kami berkumpul untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kami memohon kepada-Mu, ya Allah, berkatilah bangsa dan negara kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,

Kami bersyukur atas segala nikmat kemerdekaan yang telah Engkau berikan kepada kami. Kami bersyukur atas para pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan air mata demi kemerdekaan bangsa ini. Berikanlah tempat terbaik di sisi-Mu bagi mereka, ya Allah.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)