Pelajar Indonesia Sabet 4 Medali di Olimpiade Ekonomi Dunia

Selasa, 06 Agustus 2024 - 10:14 WIB
loading...
Pelajar Indonesia Sabet...
Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia berhasil membawa pulang empat medali di ajang International Economics Olympiad (IEO) yang digelar di Hong Kong. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia berhasil membawa pulang empat medali di ajang International Economics Olympiad (IEO) yang digelar di Hong Kong akhir Juli lalu. Medali ini menjadi kado untuk menyambut HUT ke-79 RI.

Perjuangan Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia tidak mudah, mereka harus melalui tiga rangkaian lomba yaitu, Economics dalam bentuk pilihan ganda dan pertanyaan terbuka, Financial literacy dalam bentuk teori dan soal-soal, dan Business case dalam bentuk presentasi kelompok.

Baca juga: MAN 2 Kota Malang Peringkat 1 Sekolah Penyumbang Prestasi Dunia Terbanyak 2023

Dua medali perak masing-masing berhasil diraih oleh Nazla Filia Adzkia Taqiya dari SMAS Pribadi Bandung dan Andrew Pratama Kho dari SMAS Kristen 6 Penabur.

Kemudian, medali perunggu diraih oleh Nathanael Pradipta dari SMAN 47 Jakarta dan Gilbert Liean Wu dari SMAS Darma Yudha Pekanbaru. Sedangkan Karen Rianika Tanuwijaya dari SMAS Kristen BPK Penabur Gading Serpong belum berpeluang untuk meraih medali.

Peraih medali perak Nazla Filia Adzkia Taqiya dari SMAS Pribadi Bandung mengaku di tahun sebelumnya sempat gagal mewakili Indonesia pada ajang IEO.

Baca juga: Sabet Medali di Olimpiade Sains Dunia, 6 Siswa SMP Ini Raih Beasiswa Indonesia Maju

Namun, berkat kerja kerasnya ia pun akhirnya berhasil melewati seleksi dan pembinaan hingga jadi wakil Indonesia dan meraih medali perak IEO 2024.

“Tahun 2023 aku hanya sampai di pembinaan tahap dua IEO. Aku mencoba lagi karena tahun lalu kembali dapat medali perunggu OSN. Alhamdulillah setelah mengikuti pembinaan dan seleksi lagi aku bisa mewakili Indonesia hingga dapat medali perak IEO,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (6/8/2024).

“Buatku prinsipnya sekali kita sudah memulai sesuatu enggak apa-apa untuk diulang lagi tetapi jangan berhenti di tengah perjalanan. Tentunya perjalananku ini sangat panjang karena tidak lepas dari dukungan Puspresnas, sekolah, orang tua, dan teman-teman,” imbuh Nazla.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)