Mahasiswa Baru IPB Tewas Tergantung, Kampus akan Koordinasi dengan Kepolisian

Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:35 WIB
loading...
Mahasiswa Baru IPB Tewas...
IPB University akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan tewasnya mahasiswanya di home stay kawasan Dramagam Bogor. Foto/Humas IPB.
A A A
BOGOR - Mahasiswa baru IPB University ditemukan tewas di home stay di kawasan Desa Babakan, Dramaga, Bogor (6/8/2024). Pihak kampus akan berkoordinasi dan membantu pengurusan pemulangan jenazah ke kampung halaman.

Kepala Biro Komunikasi IPB University , Yatri Indah Kusumastuti mengatakan IPB University telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Dramaga. "Untuk selanjutnya kami menunggu hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak Kepolisian," katanya, melalui siaran pers, Rabu (7/8/2024).

Baca juga: Mahasiswa Baru IPB University Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi Home Stay

Yatri menambahkan, pihak Kepolisian juga telah mengomunikasikan kejadian ini kepada pihak keluarga mahasiswa yang bersangkutan. Yatri menjelaskan, pihak kampus juga menyampaikan empati penuh bagi pihak keluarga.

"Kami mendoakan agar keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. IPB akan memfasilitasi pengurusan hingga pemulangan jenazah ke kampung halamannya," katanya.

Berlangsung Masa Pengenalan Kampus Baru


Yatri menjelaskan, saat ini di kampus IPB University sedang berlangsung kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB). “Mahasiswa baru IPB akan mengikuti kegiatan MPKMB pada tanggal 6 hingga 10 Agustus 2024 mendatang. Sebelumnya ada pra MPKMB pada 2-3 Agustus berupa Ruang Eksplorasi, Simulasi Rekor, dan Ruang Talenta, “ ungkapnya.

Baca juga: 10 Fakta Kematian Mahasiswa IPB Galang Edhi di Pulau Sempu Malang

Yatri juga menyebut bahwa mahasiswa baru IPB University sebelumnya telah mendapatkan pembekalan berupa Pembentukan 7 Kebiasaan Efektif (7 Habits) melalui pelatihan dan pendampingan secara berkelompok oleh fasilitator dan penanggung jawab kelompok masing-masing.

Pelatihan 7 Habits Gelombang I dilangsungkan pada 22-24 Juli 2024 dan Gelombang II akan dilangsungkan pada rentang 8 hingga 25 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya, mahasiswa IPB University inisial SNR (18) ditemukan tewas tergantung di home stay di kawasan Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Korban merupakan mahasiswa baru yang sedang menjalani ospek di kampus.

Korban ditemukan dengan cara gantung diri menggunakan tali yang diikat di leher dalam kamar mandi. Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki termasuk apa motif korban mengakhiri hidupnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)