Alumni Berperan Penting untuk Peningkatan Mutu dan Kualitas Kampus

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:30 WIB
loading...
Alumni Berperan Penting...
FEB UKRIDA menyelenggarakan Reuni Akbar Ikatan Alumni S1 dan S2 di Auditorium Kampus 2 UKRIDA. Foto/UKRIDA.
A A A
JAKARTA - Alumni memegang peran yang sangat penting dalam kemajuan perguruan tinggi . Kontribusi mereka tidak hanya terbatas pada dukungan finansial, tetapi juga mencakup berbagai aspek lainnya yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan reputasi institusi.

Atas dasar pentingnya peran alumni ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Krida Wacana (FEB UKRIDA) menyelenggarakan Reuni Akbar Ikatan Alumni S1 dan S2.

Rektor UKRIDA Herman Parung mengatakan FEB sebagai salah satu pilar pendidikan di UKRIDA, memiliki sejarah panjang dalam mencetak para pemimpin dan profesional unggul di berbagai bidang.

Baca juga: Bersejarah, KBRI Addis Ababa Fasilitasi 15 MoU Antara PTKN Indonesia dan Ethiopia

“Para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA telah menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional. Melalui acara reuni ini, kita tidak hanya memperkuat tali silaturahmi, tetapi juga membuka peluang baru untuk kolaborasi dan inovasi, yang akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan FEB ke depan," imbuhnya.

Rektor juga menggarisbawahi pentingnya peran alumni dalam mendukung almamater, karena kontribusi alumni sangat berharga dalam berbagai bentuk, baik itu dukungan finansial, berbagi pengalaman dan pengetahuan, maupun dalam bentuk lain yang dapat memperkuat posisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA sebagai lembaga pendidikan terkemuka.

“Melalui kontribusi ini, kita dapat bersama-sama membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda yang sedang menuntut ilmu di UKRIDA," ujarnya.

Baca juga: 4 Jurusan Teknik Paling Banyak Dibutuhkan PLN, Ini Peminatnya di UI, UGM, UB, Undip

Freddy Atmadja yang juga merupakan alumni FEB UKRIDA (S1 dan S2) menuturkan, terlihat UKRIDA terus mengalami perubahan ke arah kemajuan, karena sekarang lebih kreatif dan banyak ide yang dapat menunjang untuk kemajuan universitas secara umum dan khususnya FEB.

Selain itu Freddy juga berpendapat bahwa alumni harus berperan sebagai ujung tombak dari universitas untuk turut berpartisipasi dalam mendatangkan mahasiswa barunya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)