Adu Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Tengah Panasnya Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:33 WIB
loading...
Adu Pendidikan Anies...
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil menjadi dua nama yang mencuat di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Kolase.
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dan Ridwan Kamil adalah dua nama yang mencuat di Pilkada Jakarta 2024 . Menarik untuk diulas riwayat pendidikan kedua sosok yang pernah memimpin dua kota terbesar di Indonesia tersebut.

Pilkada Jakarta memang baru akan berlangsung November 2024 mendatang. Namun dinamikanya sudah bergejolak dari sekarang. Sejumlah nama pun masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Baca juga: Relawan Mak-mak Anies Minta PKS Utamakan Kepentingan Warga Jakarta

Hasil survei Indikator Politik Indonesia pada Juni 2024, Anies Baswedan masih menjadi sosok yang elektabilitasnya tertinggi dimana hampir 39,7 persen memilih mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Kemudian di bawah Anies ada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang memperoleh elektabilitas di survei Indikator Politik sebesar 23,8 persen. Kemudian di peringkat ketiga ada Ridwan Kamil dengan 13,1 persen.

Baca juga: Deretan Gubernur Jakarta Lulusan UGM, Nomor 3 Langkahnya Terancam Terhenti di Pilkada 2024

Anies Baswedan sebelumnya secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Namun saat ini gonjang ganjing terjadi dan Anies terancam terhenti langkahnya di Pilkada Jakarta.

Sedangkan Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024 dengan dukungan kuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Baca juga: Cawagub Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Jatah PKS? PAN: Masih Belum Final

Di tengah dinamika Pilkada Jakarta 2024 yang semakin bergejolak, berikut ini riwayat pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang dikutip dari berbagai sumber.

Riwayat Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

1. Anies Baswedan


Pria berkacamata ini lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969 dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah. Anies kecil disekolahkan di SDN Laboratori 2 lalu ke SMPN 5 Yogyakarta. Di SMAN Yogyakarta Anies Baswedan mengemban kepercayaan sebagai ketua OSIS.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)