8 Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Merdeka PSDKU President University Kampus Pekanbaru

Selasa, 13 Agustus 2024 - 18:53 WIB
loading...
8 Siswa Berprestasi...
Sebanyak 8 siswa berprestasi meraih Beasiswa Merdeka Program Studi Luar Kampus (PSDKU) President University Kampus Pekanbaru, Riau. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - President University resmi meluncurkan Program Studi Luar Kampus (PSDKU) di Pekanbaru, Riau. Sebanyak 8 siswa berprestasimeraihbeasiswa Merdeka PSDKU di Pekanbaru, Riau ini.

PSDKU President University di Pekanbaru ini bertujuan untuk memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas tinggi di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Kampus berstandar internasional pertama di Pekanbaru ini juga merupakan wujud komitmen President University dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membuka peluang generasi muda di Pekanbaru untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

"PSDKU President University hadir di Pekanbaru untuk menciptakan SDM unggul dan berwawasan internasional," ujar Dinarti Tarigan, Direktur Office of Admission, PSDKU President University, Pekanbaru Campus dalam keterangan resminya, Selasa (13/8/2024).



Program studi tahap awal yang dibuka pada tahun ajaran 2024-2025 untuk PSDKU President University Pekanbaru tahun ini adalah Jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi.

"Pendaftaran kampus PSDKU ini telah dibuka, dan kami targetkan tahap awal ada sekitar 200 mahasiswa baru. Mereka akan mulai perkuliahan pada bulan September tahun 2024 ini," jelas Dinarti.

Nantinya, para mahasiswa akan menyelesaikan kuliah S-1 dalam waktu tiga tahun. Dimana dalam 1 tahun mahasiswa akan mengikuti perkuliahan dalam 3 semester. "Kita terapkan percepatan, mahasiwa akan selesai dalam 3 tahun. Setiap tahun ada 1 selester tambahan jadi total 3 sester dalam 12 bulan atau 1 tahun," imbuhnya.

Di PSDKU Presiden University Pekanbaru Campus ini, para mahasiswa akan mengikuti 1 tahun kelas magang atau di tahun ketiga masa perkuliahan. "Selain itu, mahasiswa ditahun pertamanya wajib masuk asrama dan kami berikan free untuk tahun ajaran 2024-2025 tahun ini," kata Dinarti.

Dalam masa perkuliahan, bahasa pengantar dan perkuliahan akan menerapkan full english. Untuk itu, setiap mahasiswa yang telah terdaftar akan mendapat pelatihan gratis bahasa inggris sebelum masuk masa perkuliahan.

Beasiswa Merdeka


Untuk ikut menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79, PSKDU President University Pekanbaru juga meluncurkan program "Beasiswa Merdeka" untuk para siswa-siswi berprestasi yang berada di wilayah Pekabaru dan sekitarnya.

"Kami baru saja meluncurkan program Beasiswa Merdeka. Sudah ada sekitar 8 siswa-siswi berprestasi yang lolos mendapat beasiswa masuk hingga 95 persen," ungkap Dinarti. Menurutnya, beasiswa ini meruoakan hasil kerjasama President University dengan 17 perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Sumatera.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)