7 Sekolah Kedinasan Kemenhub Ini Masih Buka Penerimaan Jalur Mandiri 2024, Jangan Lewatkan!

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:08 WIB
loading...
7 Sekolah Kedinasan...
Ada enam sekolah kedinasan milik Kemenhub yang masih membuka pendaftaran jalur mandiri 2024. Foto/PPI Curug.
A A A
JAKARTA - Tujuh sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) ini masih membuka pendaftaran jalur mandiri. Pilihannya ada di bidang pelayaran dan penerbangan.

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kementerian atau instansi pusat. Salah satunya adalah sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: Setelah Tahap SKD, Kapan Pengumuman Sekolah Kedinasan 2024 Dilakukan? Ini Waktunya

Sesuai dengan tugas dan fungsinya di bidang transportasi. Sekolah kedinasan Kemenhub membuka kampus dengan kekhususan program studi bidang kelautan, transportasi jalan, penerbangan, dan perkeretapian.

Biasanya, masyarakat banyak menyerbu pendaftaran sekolah kedinasan melalui jalur Sipencatar (Seleksi Penerimaan Calon Taruna) pola pembibitan perguruan tinggi dan pola pembibitan Pemda pada seleksi sekolah kedinasan dengan sistem ikatan dinas.

Baca juga: Cek Yuk! Ini Jadwal Pengumuman SKD Sekolah Kedinasan 2024 dan Tahap Berikutnya

Namun selain jalur penerimaan Sipencatar yang terintegrasi nasional tersebut untuk menjadi CPNS Kemenhub, ada pula jalur mandiri yang dibuka oleh sekolah kedinasan milik Kemenhub. Bedanya adalah jalur mandiri tidak ada ikatan dinas yang lulusannya bisa langsung jadi CPNS.

Meskipun sistemnya non ikatan dinas namun tidak tertutup kemungkinan lulusan jalur mandiri yang dibuka sekolah kedinasan Kemenhub ini juga berpeluang besar diterima menjadi PNS ataupun bekerja sebagai profesional bergaji tinggi di industri swasta.

Baca juga: Tes Kesehatan dan Kesamaptaan IPDN 2024, Simak Bocoran Penilaian dan Kuota Lolos di 32 Provinsi

7Sekolah Kedinasan Kemenhub yang Masih Buka Pendaftaran Jalur Mandiri 2024

1. Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten)


Poltekpel Banten masih membuka jalur mandiri gelombang kedua sampai dengan 6 September 2024. Jalur ini khusus jenjang D3. Pendaftaran bisa dilakukan di laman poltekpelbanten.siakadcloud.com.

Calon pendaftar harus merogoh kocek Rp1.675.000 untuk pembayaran biaya pendaftaran Rp150 ribu, biaya seleksi kesehatan Rp725 ribu, psikotes Rp300 ribu, tes akademik Rp195 ribu, tes kesamaptaan Rp210 ribu, dan tes wawancara Rp95 ribu.

2. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PTKJ) Tegal


Selain Poltekpel Banten, PTKJ Tegal juga masih membuka pendaftaran jalur mandiri atau non pola pembibitan sampai 20 Agustus 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)