FE UNJ Kembali Buka Pendaftaran Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara, Gratis!

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:07 WIB
loading...
FE UNJ Kembali Buka...
FE UNJ kembali membuka pendaftaran untuk Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara (KURIMANTARA) pada semester ganjil tahun ajaran 2024/2025. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) kembali membuka pendaftaran Program Kuliah Daring Mahasiswa Nusantara (KURIMANTARA) semester ganjil tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran ditenggat hingga 26 Agustus 2024.

Dekan FE UNJ Prof. Usep Suhud mengatakan, KURIMANTARA tidak hanya memberikan pengalaman perkuliahan daring yang berkualitas, melainkan juga memberikan fleksibilitas kepada peserta untuk memilih mata kuliah sesuai dengan preferensi bahasa mereka.

Baca juga: 5 Jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaannya di Indonesia

“Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Agustus 2024 dan akan ditutup pada 26 Agustus 2024. Mahasiswa yang mendaftar akan diberikan tautan untuk memilih mata kuliah yang diminati. Selain dosen tetap fakultas, program ini melibatkan praktisi dan akademisi, baik dari dalam maupun luar negeri, sebagai pengampu mata kuliah,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (14/8/2024).

Ia menambahkan, perkuliahan Program KURIMANTARA dijadwalkan dimulai pada 9 September 2024, dan menggunakan metode pembelajaran daring, baik secara sinkron maupun asinkron. Hanya peserta yang menunjukkan komitmen tinggi dengan tingkat kehadiran minimal 80 persen yang berhak menerima Kartu Hasil Studi (KHS).

Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 Gratis ke Inggris Sudah Dibuka, Tidak Ada Syarat Usia Loh!

Setelah menyelesaikan perkuliahan, katanya, peserta akan mendapatkan transkrip nilai yang dapat diakui dan dikonversi oleh program studi asal. “Bagi mahasiswa yang berminat mendaftar, dapat dilakukan melalui "bit.ly/KURIMANTARAGanjil2024. Program ini juga akan membuka peluang luas bagi mahasiswa untuk memperkaya pengalaman akademis mereka dengan kualitas dan fleksibilitas tinggi,” ucapnya.

Program KURIMANTARA ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa aktif dari berbagai jenjang yang meliputi S1, D4, D3, D2, dan D1, tetapi juga menerima peserta dari berbagai program studi. Program ini menawarkan 30 mata kuliah dengan masing - masing berbobot 3 SKS dengan pengantar dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Baca juga: Anak Tukang Bengkel Bisa Kuliah Kedokteran Gratis di UGM, Ini Kisahnya

Menariknya, program ini diselenggarakan secara gratis dan dapat diikuti oleh mahasiswa aktif dari kampus swasta maupun negeri di luar UNJ tanpa memandang program studi asal. Sejak diumumkan melalui media sosial, KURIMANTARA telah berhasil menarik perhatian lebih dari 400 pendaftar dari lebih dari 60 kampus, membuktikan daya tariknya yang luas dari Banda Aceh hingga Palopo, Sulawesi Selatan.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)