Mentari Academy dan YWAMJP Bersinergi Tingkatkan Pendidikan Islam Berstandar Internasional

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:30 WIB
loading...
Mentari Academy dan...
Mentari Academy, di bawah naungan Yayasan Karya Kasih Mentari (YKKM), mengambil langkah strategis dalam perayaan Milad ke-39 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YWAMJP) . Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mentari Academy, di bawah naungan Yayasan Karya Kasih Mentari (YKKM), mengambil langkah strategis dalam perayaan Milad ke-39 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YWAMJP) dengan menandatangani kerja sama. Milad ke-39 mengambil tema Mengokohkan Pilar-Pilar Keunggulan.

Acara ini menandai komitmen bersama dalam memperkuat pendidikan Islam yang unggul dan berstandar internasional di bawah YWAMJP, yang menaungi 10 sekolah Al Azhar di Bekasi. Kerja sama ini bertujuan untuk mengimplementasikan School Transformation Program melalui implementasi kurikulum dan kualifikasi internasional.

Baca juga: Cerita Livenia Evelyn Kurniawan, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Pusaka HUT ke-79 RI di IKN

Dengan dukungan penuh dari Mentari Academy, transformasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di unit-unit sekolah di bawah YWAMJP, menjadikannya sebagai role model bagi sekolah Islam lainnya di Indonesia.

Sebagai pusat transformasi guru dan sekolah menuju kompetensi berstandar internasional, Mentari Academy akan memainkan peran kunci dalam pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan ini.

Salah satu langkah utama yang akan diambil adalah penguatan kompetensi guru dan staf sekolah agar mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sesuai standar internasional, Cambridge Assessment English. Ini adalah upaya yang sangat tepat untuk memastikan bahwa transformasi yang terjadi berjalan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca juga: Nama dan Asal Sekolah Anggota Paskibraka sebagai Pengibar Bendera Merah Putih Pertama di IKN

Hendro Hassen, Ketua Program School Transformation menegaskan, YWAMJP adalah yayasan sekolah Islam pertama di Indonesia yang secara komprehensif mengimplementasikan standar internasional mulai dari jenjang TK hingga SMA.

"Mentari Academy merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan ini, dan kami berkomitmen untuk mendukung YWAMJP dalam mencapai visinya sebagai pionir pendidikan Islam yang berdaya saing global," ujar Hendro, melalui siaran pers, Sabtu (17/8/2024).

Melalui kolaborasi ini, Mentari Academy berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun masa depan pendidikan yang lebih cerah, sesuai dengan visi dan misi bersama untuk terus berinovasi dan memajukan pendidikan yang berkualitas di Indonesia.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)