Rektor Baru Diharapkan Bisa Maksimalkan Seluruh Potensi yang Dimiliki UI

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:55 WIB
loading...
Rektor Baru Diharapkan...
Banyak harapan untuk Rektor baru UI nanti, salah satunya harapan agar sosok terpilih bisa memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki UI. Foto ilustrasi/Ist
A A A
DEPOK - Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) Universitas Indonesia (UI) telah mengumumkan 17 bakal calon Rektor UI untuk periode 2024-2029 pada tanggal 16 Agustus 2024. Terlepas siapapun nanti yang terpilih, Rektor UI baru diharapkan bisa mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki UI secara maksimal.

Bakal calon Rektor UI periode 2024-2029 tersebut terdiri dari 10 orang dari internal UI dan 7 orang lainnya berasal dari luar. Ketua P3CR UI, Sigit Pranowo Hadiwardoyo, mengatakan bahwa 17 nama bakal calon Rektor UI telah memenuhi syarat administrasi dan berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari akademisi hingga praktisi.

Selain itu, usia pendaftar juga beragam, antara 43 tahun hingga 58 tahun, dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk pendaftar dari gender perempuan.

"Keseluruhan bakal calon akan melalui proses penyaringan hingga terpilih menjadi Rektor UI. Kami berharap proses ini berjalan lancar dan menghasilkan Rektor terbaik untuk UI tercinta,” ujarnya.



Jumlah ini bisa dikatakan kurang dari target awal, di mana seharusnya ada 20 calon yang menyerahkan seluruh administrasi sesuai dengan persyaratan kepada Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek) UI.

Proses pemilihan Rektor UI dilanjutkan dengan penyaringan calon rektor oleh Tim P3CR pada 17–21 Agustus 2024. Bakal calon rektor yang tersaring pada tahap pertama akan diumumkan pada 23 Agustus 2024.

Tentunya, pemilihan Rektor UI ditunggu-tunggu oleh seluruh stakeholder UI, termasuk juga mahasiswa. Salah satunya adalah Aldo, mahasiswa Jurusan Sastra Jepang, berharap bahwa sosok orang nomor satu di kampus yang berlokasi di Depok itu adalah seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan baik.

“Mau mendengarkan aspirasi-aspirasi dari semua civitas akademika, tidak hanya dari mahasiswa, tapi juga dari tenaga-tenaga pendidikan, termasuk di dalamnya orang-orang yang ada di dalam lingkungan ini dan bekerja di lingkungan UI,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut mahasiswa yang merupakan anggota BEM UI, mengharapkan agar sosok rektor terpilih nanti bisa mengembangkan seluruh potensi di UI agar lebih maksimal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)