Rektor Baru Diharapkan Bisa Maksimalkan Seluruh Potensi yang Dimiliki UI

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:55 WIB
loading...
A A A
“Saya juga ingin mempunyai Rektor yang benar-benar peduli terhadap apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan civitas akademika yang lain. Tentang bagaimana kita bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Universitas Indonesia,” ujarnya.

Pria yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya itu mengatakan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi, salah satunya adalah fasilitas kampus UI berupa bus antar-jemput yang dikenal sebagai Bikun, akronim dari Bis Kuning, yang armadanya perlu ditambah. Selain itu, ia juga mengharapkan tersedianya lebih banyak ruang untuk kegiatan kemahasiswaan.

“Bikun itu sebenarnya masih bisa ditambah armadanya, sehingga ketika kita naik tidak perlu menunggu lama dan juga berdesakan di dalamnya. Selain itu, fasilitas untuk meminjam ruangan sebenarnya masih sering rebutan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan di luar akademis,” kata Aldo.

"Hal-hal itu mungkin masih bisa menjadi evaluasi yang bisa diterapkan oleh Rektor UI berikutnya,” sambungnya. Sejauh ini, ada beberapa kandidat kuat untuk menjadi Rektor UI berikutnya, salah satunya adalah Padang Wicaksono, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Program Pendidikan Vokasi UI periode 2022–2026.

Pria asal Madiun itu dianggap layak memimpin UI, bila melihat dedikasi dan kepemimpinannya di mana Vokasi UI terus berkembang dan berkontribusi secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)