Formasi CPNS 2024 Lulusan S2 di Kementerian PUPR, Jurusan Teknik Merapat

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:15 WIB
loading...
Formasi CPNS 2024 Lulusan...
Beberapa jurusan S2 dibutuhkan Kementerian PUPR pada pendaftaran CPNS 2024. Foto/PUPR.
A A A
JAKARTA - Beberapa jurusan program S2 dibutuhkan Kementerian PUPR pada pendaftaran CPNS 2024. Semua jurusan yang dibutuhkan adalah dari jurusan teknik.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka formasi sebanyak 6.385 formasi pada pendaftaran CPNS 2024 untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan sebanyak tiga formasi.

Baca juga: Pemprov Jatim Buka 2.314 Formasi di CPNS 2024, Ada Syarat TOEFL?

Seleksi pengadaan CPNS 2024 untuk jabatan fungsional di Kementerian PUPR dibagi dalam dua jenis alokasi. Yaitu alokasi kebutuhan umum dan alokasi kebutuhan khusus.

Alokasi kebutuhan khusus diperuntukkan bagi pelamar lulusan cumlaude baik dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri, penyandang disabilitas, diaspora, serta alokasi putra puttri Papua dan Kalimantan.

Baca juga: Apakah SKCK Dibutuhkan untuk Pendaftaran CPNS 2024? Cek Cara Membuatnya

Para pelamar harus bersedia untuk dipindahtuhgaskan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) atau lokasi proyek di daerah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dengan akses terbatas atau pun bersedia ditugaskan dalam penanganan kondisi darurat bencana.

Selain itu pelamar juga harus bersedia mengabdi paling singkat selama 10 tahun dan tidak mengajukan pindah ke instansi lain dengan alasan pribadi sejak diangkat menjadi PNS di Kementerian PUPR.

Baca juga: Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi di BAN PT untuk Pendaftaran CPNS 2024

Untuk ketentuan IPK, minimal IPK 2,75 bagi pelamar pada jabatan yang mempersyaratkan jenjang pendidikan Diploma III (D-III), Diploma IV (D-IV) dan Sarjana (S-1) dan pelamar jabatan fungsional tenaga kesehatan (Dokter Ahli Pertama, Psikolog Klinis Ahli Pertama, dan Perawat Terampil).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)