Kabar Gembira Bagi Orang Tua, SDH Sentul Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2025/2026

Senin, 26 Agustus 2024 - 10:44 WIB
loading...
Kabar Gembira Bagi Orang...
Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul menggelar Grand Launching dan Open House di Komplek Bellanova Country Mall, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2024). Foto/Ist
A A A
BOGOR - Kabar gembira dunia pendidikan di Sentul, Bogor dan wilayah sekitarnya. Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul yang dinaungi Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) menggelar Grand Launching dan Open House di Kompleks Bellanova Country Mall, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2024). Acara Open House dihadiri oleh lebih dari 600 pengunjung.

School System Coordinator SDH, Deny Kiswanto Sinaga, MEd, menyebutkan, sejak hadir di Bogor pada 2017, SDH mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar.

Kini, SDH Bogor sudah mendidik lebih dari 1.200 murid dengan waiting list yang terus bertambah. “Hadirnya SDH Sentul adalah realisasi dari harapan masyarakat agar semakin banyak murid yang mendapatkan kesempatan pendidikan terbaik,” ucap Deny dalam keterangan resminya, Minggu (25/8/2024).



Karawang Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa pendidikan merupakan hak dasar setiap individu dan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu bangsa.

“Guna memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin meningkat, peran pemerintah saja tidak cukup. Untuk itu, diperlukan keterlibatan pihak swasta dalam membangun lembaga pendidikan,” ujar Asmawa.

Persiapan renovasi fasilitas fisik Gedung SDH Sentul saat ini tengah berjalan dan akan siap digunakan pada Juli 2025. Fasilitas ini akan mendukung kegiatan belajar mengajar bagi 1.000 siswa berbagai jenjang, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA).

Pada kesempatan sama, Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Ir Jonathan Parapak mengatakan, SDH Sentul akan didukung oleh pimpinan serta guru berstandar global yang menerima pendidikan di UPH dan pengalaman mengajar yang baik.

“Para pengajar mendapat dua gelar sarjana pendidikan, yakni dari Univeristas Pelita Harapan (UPH) Indonesia dan Corban University Amerika Serikat,” katanya.

Untuk diketahui, kelompok Yayasan Pendidikan Pelita Harapan berperan secara nasional sejak 1993. Hingga kini, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan telah hadir di 54 kota dengan melayani lebih dari 45.000 siswa dan mahasiswa aktif hingga jenjang Strata 3.

Pendaftaran murid baru di SDH Sentul dibuka untuk tahun ajaran 2025/2026. Orangtua calon murid dapat mengunjungi admission office dan mockup classrooms setiap Senin hingga Sabtu di dalam Komplek Bellanova Country Mall Sentul.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)