Gen Z Merapat! Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok Menghadapi Era Digital

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:15 WIB
loading...
Gen Z Merapat! Ini 5...
Salah satu jurusan kuliah yang bisa sangat cocok dengan gen Z untuk menghadapi era digital yaitu jurusan Teknologi Games. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang sangat cocok bagi Gen Z menghadapi era digital. Saat ini generasi Z atau yang akrab disebut dengan Gen Z, merupakan generasi yang tumbuh di era digital.

Untuk bisa menghadapi era digital saat ini, maka dibutuhkan pendidikan memadai serta mampu menjadi bekal bagi gen Z di masa depan. Bangku perguruan tinggi menjadi faktor penting untuk mewujudkan hal itu.

Dikutip dari akun Instagram @cfds_ugm, artikel kali ini akan membahas daftar 5 jurusan kuliah yang cocok bagi Gen Z menghadapi era digital, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Gen Z Hadapi Era Digital


1. Jurusan Aktuaria


Ini merupakan sebuah program studi yang akan membuat mahasiswanya mempelajari tentang pengelolaan risiko keuangan di masa depan.

Lulusan dari jurusan kuliah Aktuaria ini digadang-gadang akan banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahan besar. Adapun universitas yang menyediakan jurusan Aktuaria ini yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Unpad, UI, dan juga UGM.

2. Jurusan Bisnis Digital


Ini merupakan jurusan kuliah yang akan mengajarkan mahasiswa tentang bagaimana merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital.

Banyaknya anak muda saat ini yang mengembangkan bisnis digital membuat lulusan dari jurusan ini memiliki prospek karier yang bagus di masa depan.

Kamu bisa menemukan jurusan ini di berbagai universitas di Indonesia, salah satunya yaitu Unpad yang sudah memiliki jurusan Bisnis Digital sejak tahun 2018.

3. Jurusan Digital Public Relations (PR)


Ini merupakan jurusan kuliah yang akan berfokus pada persuasi publik secara digital dan saat ini perusahaan yang membutuhkan PR dengan keahlian di dunia digital. Adapun universitas yang memiliki jurusan kuliah Digital Public Relations salah satunya yaitu Telkom University.


4. Jurusan Teknologi Games


Salah satu jurusan kuliah yang bisa sangat cocok dengan gen Z untuk menghadapi era digital yaitu jurusan Teknologi Games. Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini akan diberikan pembekalan kemampuan dasar untuk terjunke indutri game, seperti kemampuan teknis, kemampuan desain, kemampuan sosial dan komunikasi hingga kemampuan bisnis industri game.

Jika tertarik dengan jurusan ini kamu bisa menemukannya di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya dan Universitas Multimedia Nusantara.

5. Jurusan E-Sport


Jurusan E-sport menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok untuk gen z pilih dalam menghadapi era digital saat ini. Di jurusan kuliah ini, mahasiswa akan mendapatkan pembinaan dan fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakat di dunia e-sport.

Karakteristik Generasi Z


• Melek teknologi

• Kreatif

• Menerima perbedaan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3874 seconds (0.1#10.140)