Dari Kelas Literasi hingga Toleransi: Ekskasi Dorong Pendidikan Kontekstual di SDN Tajurhalang 05

Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Terdapat materi untuk kelas 1, 2, dan 3 yang terdiri dari pengenalan otoritas tubuh dengan nyanyian dan perilaku hidup bersih dengan praktek sikat gigi serta pola hidup sehat dengan konsep cerdas cermat. Tak ketinggalan materi kelas 4, 5, 6 yang lebih
berfokus pada materi pubertas.

Bertepatan pada tanggal 17 Agustus, Ekskasi juga menyelenggarakan upacara bendera peringatan HUT ke-79 RI dan beberapa lomba untuk memeriahkan, seperti makan kerupuk, estafet balon, hingga memasukkan pensil dalam botol untuk anak-anak dan guru.

Tim Ekskasi berharap dengan kegiatan ini bisa menunjang penanaman moral bagi anak-anak yang tentunya sebagai dasar untuk berproses dalam menggapai mimpinya. Saat ini masih kurang adanya penanaman kelas informal sebagai landasan dalam melihat lingkungan bermasyarakat secara luas, maka kegiatan pembelajaran informal seperti ini cukup penting.

“Pendidikan layak merupakan hal yang fundamental, oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Ekskasi bisa memberikan warna baru terkhusus di SDN Tajurhalang 05. Ucapan terima kasih tentunya selalu kami sampaikan atas terselenggaranya program ini, semoga bisa memberikan motivasi bagi anak-anak ke depannya,” ujar Diah, Kepala Sekolah SDN Tajurhalang 05.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)