Cari Talenta Muda Berprestasi, LAN Buka Pendaftaran CPNS 2024! Simak Persyaratannya

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:48 WIB
loading...
Cari Talenta Muda Berprestasi,...
Lembaga Administrasi Negara (LAN) membuka 114 formasi pada pendaftaran CPNS 2024. Mari siapkan dirimu. Foto/LAN.
A A A
JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) membuka 114 formasi pada pendaftaran CPNS 2024 . Mari siapkan diri anda menjadi bagian dari talenta-talenta muda berprestasi Wujudkan World Class Bureaucracy.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang didirikan pada tahun 1957. LAN memiliki fungsi strategis dalam pengembangan standar kualitas pendidikan dan pelatihan pegawai ASN, Pembinaaan Pendidikan dan pelatihan kompetensi manajerial pegawai ASN, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan manajerial bagi ASN, pengkajian terkait kebijkan dan manajemen ASN serta Melakukan akreditasi lembaga pendidikan dan pelatihan pegawai ASN.

Baca juga: Berapa Gaji PNS Kemenkeu di Seleksi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA hingga S1?

Saat ini LAN sebagai instansi yang diberikan mandat oleh pemerintah dalam pengembangan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) mengundang Warga Negara Indonesia untuk menjadi bagian dari pegawai LAN melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024.

114 formasi yang tersedia untuk lulusan sarjana dan magister ini 15 Jabatan yang terdiri dari : Analis Hukum, Analis Kebijakan, Analis Pengembangan Kompetensi, Pengembangan Teknologi Pembelajaran, Analis SDM, Asesor SDM, Auditor, Perancang Perundang-undangan, Pranata Hubungan Masyarakat, Pranata Komputer, Pustakawan, Statistisi, dan Widyaiswara.

Baca juga: Segini Gaji CPNS Kementerian Perhubungan 2024 untuk Lulusan SMA, Cek Formasinya Juga

Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur sipil Negara (SSCASN) mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024 yang dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id. Simak syarat umum, dokumen yang disiapkan serta tahapan seleksi CPNS LAN 2024 di bawah ini :

Syarat CPNS 2024


Persyaratan CPNS 2024 tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor (PermenPANRB) No 6 Tahun 2024 dan Keputusan Menteri PANRB (Kepmen PANRB) Nomor 320 Tahun 2024. Berikut syarat umum CPNS 2024 dan syarat dokumennya.

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar;

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara paling singkat 2 (dua) tahun berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap;
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)