Prodi Hospitality dan Pariwisata UBM Raih Akreditasi Unggul dan Internasional

Minggu, 01 September 2024 - 10:45 WIB
loading...
Prodi Hospitality dan...
Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia (UBM) berhasil meraih akreditasi Unggul dan akreditasi internasional. Foto/UBM.
A A A
JAKARTA - Program studi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia (UBM) berhasil meraih dua akreditasi. Yaitu akreditasi Unggul BAN PT dan akreditasi internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi UBM yang telah menggaungkan edukasi terkait pariwisata yang berkelanjutan.

Baca juga: 45 Jurusan Terbaik di UI Akreditasi Unggul, Lulusan Dijamin Bersaing

Sandiaga menuturkan, melalui pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, inovasi, kolaborasi, dan adaptasi perlu diciptakan guna menghadirkan lapangan pekerjaan berkualitas di area pariwisata.

"Terkait hal ini saya ingin mengundang UBM untuk berpartisipasi dalam Konferensi Pariwisata Berkualitas Indonesia yang akan disiarkan dan diikuti peserta dari seluruh dunia," katanya pada acara GLOST, melalui siaran pers, Minggu (1/9/2024).

GLOST (Global Sustainable Tourism Conference: Charting Path for Responsible Travel) dan Hospartation 2024 (Indonesian Cultural Re-awakening: A Hospitality Odyssey) adalah acara yang digelar UBM menyambut status akreditasi yang diperoleh prodi Hospitality dan Pariwisata.

Wakil Rektor UBM Kandi Sofia Senastri mengaku bangga atas pencapaian akreditasi unggul nasional dan juga akreditasi internasional tersebut.

"Saya yakin bahwa Program Studi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia akan terus berkembang dan menjadi salah satu program studi terbaik di Indonesia dan menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi yang mampu memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Akreditasi ini tidak hanya meningkatkan reputasi program studi, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk bersaing di tingkat global seiring dengan kerja sama yang prodi Hospitality dan Pariwisata miliki dengan industri internasional dan juga nasional.

Prodi Hospitality dan Pariwisata pun telah memiliki sederet prestasi akademik dan non-akademik yang berhasil didapatkan oleh mahasiswa. Seperti 3 mahasiswa yang lolos IISMA ke Chili, Itali, dan Thailand.

Lalu memenangkan perlombaan Top 12 Finalist Elle et Vire Pro “Young Chef Competition 2024”, SIAL Interfood 2023 winner, TOP 10 Koko Cici Jakarta, dan juga Cide Kode Benteng 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)