Menhub: UGM Trail Run Ajang Donasi dan Edukasi Kesehatan

Minggu, 01 September 2024 - 12:01 WIB
loading...
Menhub: UGM Trail Run...
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka acara Road to UGM Trail Run di Jakarta, Minggu (1/9/2024). Foto/Muhamad Fadli Ramadan.
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada ( UGM ) bersama dengan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) bakal menggelar event maraton bertajuk "UGM Trail Run" di Kaliurang, Yogyakarta, pada 6 Oktober 2024. Sebelum event tersebut, penyelenggara menggelar acara Road to UGM Trail Run sebagai kampanye kepada peserta.

Wakil Ketua 1 Kagama Budi Karya Sumadi mengaku senang dengan event lari tahunan yang digelar UGM ini. Menurutnya, ini menjadi salah satu cara memberikan edukasi mengenai kesehatan sambil berdonasi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga: Cerita Inspiratif Laura, Atlet Disabilitas Berprestasi Dunia yang Raih Gelar Sarjana di UGM

"Hari ini kita menggelar Road to UGM Trail Run, itu diadakan di Kaliurang tanggal 6 Oktober 2024. Saya melihat ada beberapa makna dari kegiatan ini," kata Budi saat ditemui di acara Road to UGM Trail Run, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Pria yang menjabat sebagai Menteri Perhubungan itu mengungkapkan kegiatan ini juga akan sangat penting bagi keberlanjutan. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga lingkungan.

"Satu, tentu saya sebagai salah satu ketua senang, mereka-mereka membentuk komunitas yang positif. Kedua, yang namanya lari bikin kita sehat, bikin perut kecil, bikin makan tambah banyak," ujar Budi.

Baca juga: Jurusan Fakultas Teknik UGM 2024 dengan Persaingan Paling Ketat dan Longgar, Ini Daftarnya

"Terpenting kegiatan ini akan diadakan di Kaliurang, jadi cinta lingkungan, ini kan bagus. Satu lagi, mereka ini berbagi, memberikan beasiswa untuk banyak orang," lanjutnya.

Acara ini akan menampilkan empat kategori lomba: 7K, 15K, 25K, dan untuk pertama kalinya, 50K. Target peserta adalah sekitar 2.000 orang, yang akan berlangsung di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Karang Pramuka, Kaliurang, Sleman.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)