Paduan Suara Mahasiswa Trisakti Raih Gelar Absolute Winner di Borneo ICF 2024 Malaysia

Minggu, 01 September 2024 - 20:08 WIB
loading...
Paduan Suara Mahasiswa...
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Trisakti meraih gelar Absolute Winner pada ajang bergengsi Borneo International Choir Festival (ICF) 2024
A A A
JAKARTA - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Trisakti mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Absolute Winner pada ajang bergengsi Borneo International Choir Festival (ICF) 2024. Acara ini berlangsung pada 26-30 Agustus 2024 di Pustaka Negeri Sarawak, Miri, Malaysia.

PSM Universitas Trisakti mengalahkan finalis lain dari berbagai negara, termasuk tuan rumah Malaysia dan Filipina. Borneo International Choir Festival 2024 merupakan perhelatan pertama yang diadakan dengan tujuan mempertemukan para penyanyi dari seluruh dunia untuk merayakan keragaman dan kekayaan musik vokal.

Festival ini diikuti oleh enam paduan suara dan 75 penyanyi solo, yang semuanya bersaing ketat untuk meraih penghargaan tertinggi. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Trisakti, Ir. Yoska Oktaviano, M.T, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh tim PSM Universitas Trisakti.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa. Kami sangat bangga dengan keberhasilan tim PSM Universitas Trisakti di ajang ICF 2024. Bersaing dengan peserta dari berbagai negara bukanlah hal yang mudah, tetapi kerja keras dan dukungan yang kami berikan kepada para mahasiswa akhirnya membuahkan hasil. Semoga pencapaian ini memotivasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan meraih prestasi lebih banyak lagi,” ujar Yoska dalam keterangan resminya, Minggu (1/9/2024).



Ketua PSM Universitas Trisakti, Pebriyanti, juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kemenangan ini. Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil dari dedikasi, kerja keras, dan semangat yang tinggi dari seluruh anggota tim PSMUT.

“Kami sangat senang dan bangga atas kemenangan ini. Ini adalah buah dari kolaborasi seluruh elemen kampus, terutama dukungan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Kami berkomitmen untuk terus membawa nama baik Universitas Trisakti di kancah nasional dan internasional, serta meningkatkan kualitas dan prestasi dalam setiap kesempatan yang ada,” ujar Pebriyanti.

ICF 2024 menampilkan beragam kategori paduan suara dan ansambel, termasuk Paduan Suara Anak-anak, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Terbuka, dan Ansambel Vokal.

Festival ini juga menghadirkan empat juri terhormat: Felix Shuen dari Hong Kong, Ken Steven dari Indonesia, Szuyun Hsieh dari Taiwan, dan Susanna Saw dari Malaysia. Keberhasilan PSM Universitas Trisakti di ajang ini menandai pencapaian besar dalam dunia paduan suara internasional.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)