5 Beasiswa di Asia yang Tidak Harus Balik ke Indonesia

Senin, 02 September 2024 - 10:22 WIB
loading...
5 Beasiswa di Asia yang...
Sejumlah beasiswa luar negeri tidak mewajibkan setelah lulus harus kembali lagi ke Indonesia. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Sejumlah beasiswa luar negeri tidak mewajibkan setelah lulus harus kembali lagi ke Indonesia. Berikut ini daftar 6 beasiswa tersebut di antaranya.

Dalam beberapa tahun terakhir, beasiswa luar negeri yang tidak mewajibkan penerima untuk kembali ke Indonesia setelah lulus semakin populer di kalangan mahasiswa Indonesia. Fenomena ini menunjukkan pergeseran preferensi dan motivasi dalam memilih beasiswa.

Baca juga: Terbaru, LPDP dan Australia Awards Tawarkan Beasiswa S2 Bersama

Mahasiswa yang menerima beasiswa tanpa kewajiban pulang memiliki kebebasan untuk mengejar karier di negara tempat mereka menempuh studi atau bahkan di negara lain. Ini memberikan mereka peluang untuk bekerja di perusahaan multinasional, melakukan penelitian lanjutan, atau mengembangkan jaringan profesional di level internasional.

Dengan memiliki pengalaman bekerja dan tinggal di luar negeri, mahasiswa Indonesia dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja global. Pengalaman internasional ini sangat berharga, terutama di era globalisasi di mana perusahaan semakin mencari karyawan dengan wawasan dan pengalaman internasional.

Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 Gratis ke Inggris Sudah Dibuka, Tidak Ada Syarat Usia Loh!

Banyak mahasiswa yang berkeinginan untuk tinggal dan menetap di luar negeri setelah menyelesaikan studi mereka. Faktor-faktor seperti kualitas hidup, stabilitas ekonomi, serta peluang karier yang lebih baik sering kali menjadi motivasi utama di balik pilihan ini.

Beasiswa tanpa kewajiban pulang memberikan kebebasan bagi penerima untuk menentukan jalan hidup mereka sendiri. Mereka dapat memilih untuk tinggal sementara di luar negeri, kembali ke Indonesia, atau bahkan melanjutkan studi di negara lain tanpa terbebani oleh kewajiban kontraktual.

Baca juga: 2024 THEFI Tawarkan Beragam Beasiswa untuk Kuliah di Taiwan

Dikutip dari Instagram Ieltspresso, berikut ini 5 beasiswa yang tidak harus kembali lagi ke Indonesia.

6 Beasiswa di Asia yang Tidak Harus Balik ke Indonesia

1. MEXT Scholarship


Negara: Jepang
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)