5 Kampus yang Lulusannya Banyak Bekerja di BUMN, UGM dan UI Memimpin

Selasa, 03 September 2024 - 07:01 WIB
loading...
5 Kampus yang Lulusannya...
Perusahaan di bawah kementerian BUMN selama ini banyak menjadi incaran lulusan perguruan tinggi, dua di antaranya yang terbanyak yakni UGM dan UI. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 kampus yang lulusannya banyak bekerja di perusahaan BUMN . Sama seperti bidang PNS, bekerja di BUMN juga dianggap sebagai pekerjaan yang diimpikan banyak orang.

Namun tidak semua lulusan perguruan tinggi bisa mudah diterima bekerja di perusahaan plat merah tersebut. Dikutip dari Instagram @masukptn, artikel kali ini akan membahas daftar 5 kampus yang lulusannya banyak bekerja di BUMN, simak ya!

5 Kampus yang Lulusannya Banyak Bekerja di BUMN


1. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Universitas Gadjah Mada atau UGM memiliki banyak fakultas yang terkenal dan dihormati. Fakultas yang terkenal di UGM adalah fakultas teknik, hukum, dan ekonomi. Lulusannya sukses-sukses. Lulusan UGM juga dikenal dengan kemampuan analisis dan praktik yang baik sehingga banyak juga lulusannya bekerja di BUMN.

2. Universitas Indonesia (UI)


UI atau Universitas Indonesia terkenal juga dengan lulusannya yang bergengsi dan siap kerja. Lulusan dari fakultas ekonomi dan bisnis serta teknik banyak yang diterima di BUMN. Tidak hanya bekerja di BUMN, lulusan dari UI atau Universitas Indonesia juga bisa bekerja di dunia internasional.

3. Universitas Airlangga


Universitas Airlangga juga banyak lulusannya yang bekerja di BUMN sektor farmasi dan kesehatan.Ada lulusan dari fakultas ekonomi dan bisnis serta fakultas sains dan teknologi yang bekerja di BUMN.


4. Institut Pertanian Bogor (IPB University)


IPB atau Institut Pertanian Bogor biasanya lulusannya bekerja di sektor pertanian dan kehutanan BUMN seperti Perhutani atau Pupuk Indonesia.

5. Institut Teknologi Bandung ( ITB)


ITB atau Institut Teknologi Bandung memiliki banyak jurusan teknik dan sains yang lulusannya bekerja di BUMN. Biasanya lulusan Institut Teknologi Bandung bekerja di sektor industri berat, teknologi, dan infrastruktur. Ada juga beberapa perusahaan BUMN yang banyak lulusan ITB yaitu PLN, Pertamina, dan Wijaya Karya

8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Banyak Diincar BUMN


1. Jurusan Ekonomi dan Bisnis

2. Jurusan Teknik Informatika

3. Jurusan Ilmu Hukum

4. Jurusan Komunikasi

5. Jurusan Psikologi

6. Jurusan Teknik Sipil

7. Jurusan Akuntasi

8. Jurusan Statistika
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)