10 Jurusan Kuliah Teknik yang Diklaim Termasuk Kategori Mudah bagi Mahasiswa

Selasa, 03 September 2024 - 11:48 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Teknik...
Meski identik dengan matematika dan angka, setidaknya ada 9 jurusan teknik yang diklaim masuk kategori mudah bagi mahasiswa. Foto ilustrasi/laman UNJ
A A A
JAKARTA - Salah satu jurusan kuliah yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa di Indonesia adalah Teknik . Dikenal cukup sulit sejak awal seleksi pendaftaran, banyaknya perhitungan dan angka selama masa perkuliahan di jurusan teknik juga menjadi tantangan.

Meski demikian, tidak sedikit jurusan kuliah di bidang teknik yang justru mendapat predikat sebagai kategori relatif mudah. Sebagai acuan bagi calon mahasiswa, artikel kali ini akan membahas 10 jurusan teknik yang termasuk kategori relatif mudah atau ramah bagi kemampuan rata-rata mahasiswa. Apa saja? Dikutip dari kanal YouTube Bagus Satrio Utomo, Selasa (3/9/2024), artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

10 Jurusan Teknik yang Diklaim Mudah Bagi Mahasiswa


1. Perencanaan Wilayah dan Tata Kota atau Planologi


Mempertimbangkan berbagai aspek sosial dan ekonomi serta multi disiplin ilmu, membuat jurusan kuliah Planologi tidak hanya berpaku pada angka dan rumus teknik.

2. Manajemen Teknik Industri


Karena menyoroti fokus industrial, jurusan kuliah di bidang teknik industri termasuk kategori mudah

3. Teknik Komputer

4. Teknologi Informasi dan Teknik Robotika


Teknik Robotika oleh sejumlah perguruan tinggi sering juga dimasukkan secara khusus dalam kategori jurusan Kecerdasan Buatan.


5. Teknik Geofisika


Meski tidak seluruh perguruan tinggi menempatkan jurusan Teknik Geofisika ke dalam jurusan teknik, peminat jurusan ini relatif tidak pernah sepi.

6. Teknik Geologi

7. Teknik Geodesi atau Geomatika

8. Teknik Kelautan


Sering disebut-sebut atau diistilahkan sebagai Teknik Sipil urusan laut, ruang pengkajian jurusan Teknik Kelautan lebih general sehingga relatif lebih mudah.

9. Teknik Kelautan


Cenderung condong ke aspek lingkungan dan kimia, jurusan kuliah terakhir yang termasuk dalam kategori relatif mudah bagi para mahasiswa adalah Teknik Lingkungan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)