Ubaya Juara I Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI VII, Rektor: Kami Komitmen Beri Solusi dengan Inovasi

Sabtu, 07 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
Ubaya Juara I Anugerah...
Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII. Pemberian penghargaan disampaikan dalam rapat Kerja Pemimpin (Rakerpim) Perguruan Tinggi dan Pemberian Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2024, Kamis (5/9/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri 288 pimpinan perguruan tinggi baik PTN dan PTS itu, Kepala LLDIKTI VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. memberikan penghargaan secara langsung kepada Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, M.M.B.A.T.

Ubaya meraih juara satu perguruan tinggi dengan Jumlah Judul Terbanyak, Jumlah Dosen Terbanyak, serta Jumlah Dana Terbanyak untuk hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perolehan ini membuat Ubaya unggul meraih juara satu di klaster mandiri pada tahun 2024.



Ubaya memiliki jumlah judul terbanyak yaitu 53 judul, dosen terbanyak sejumlah 42 dosen, serta dana terbanyak sebesar lebih dari Rp5 miliar untuk hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Ubaya Benny Lianto mengatakan Ubaya konsisten membangun kampus dengan tiga prinsip utama yakni kualitas pembelajaran, mengedepankan pendidikan karakter, dan integritas dalam setiap pelaksanaan kegiatan tridarma.

“Pencapaian ini menjadi luaran dari apa yang Ubaya selama ini upayakan dalam hal peningkatan kualitas riset dan inovasi,” ujarnya. Hal ini juga didukung dengan pencapaian Ubaya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Science and Technology Index (SINTA). Ubaya mencapai sinta skor tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Skor SINTA itu didapat dari kualitas dan produktivitas kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Benny menyebut, ini membuktikan tidak hanya kualitas pendidikan pembelajaran saja yang Ubaya tonjolkan namun juga penelitian yang berujung kepada inovasi dan komersialisasi serta pengabdian kepada masyarakat.

“Ubaya terus berkomitmen memberikan solusi bagi masyarakat dengan inovasi-inovasi yang kualitasnya telah diakui nasional maupun internasional. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas semua upaya, doa, serta dukungan yang telah diberikan. Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi semua civitas akademika Ubaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Benny.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)