Riwayat Pendidikan Cak Lontong, Komedian Lulusan ITS Ditunjuk Jadi Ketua Timses Pramono-Rano

Jum'at, 06 September 2024 - 14:40 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Cak...
Riwayat pendidikan Cak Lontong yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Instagram Cak Lontong.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan Cak Lontong menarik untuk diulas. Terlebih saat ini ia ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Cak Lontong atau yang mempunyai nama asli Lies Hartono ini dipilih sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan calon wakil gubernur Rano Karno ini memang diluar dugaan banyak pihak.

Baca juga: Alasan Cak Lontong Dipilih Jadi Ketua Timses Pramono Anung-Rano Karno

Namun Pramono Anung menjelaskan, ditunjuknya Cak Lontong sebagai ketua tim pemenangan ini adalah untuk menghadirkan politik yang riang gembira namun serius.

"Ketua tim pemenangannya pasti di luar dugaan semua, yaitu Cak Lontong. Karena kami ingin menyampaikan bahwa tim ini adalah tim yang bergembira ria tapi serius. Jadi Cak Lontong, nama Cak Lontong itu Cak Lontong Koes Hartono," kata Pramono di kediaman Sutiyoso atau Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2014).

Baca juga: Pilkada Jakarta, Cak Lontong Pimpin Tim Pemenangan Pramono-Rano Karno

Adapun wakil tim pemenangan lainnya yaitu Once atau Elfonda Mekel, Putra Nababan, Maudy Koesnady, Darmadi Durianto, dan Cornelia Agatha. Prasetio Edi Marsudi ditunjuk sebagai ketua harian.

Riwayat Pendidikan Cak Lontong


Di dunia entertainment, siapa yang tidak kenal Cak Lontong. Komedian tersebut dikenal dengan lawakannya yang spontan dan memancing tawa para audiens tanpa menjelek-jelekkan atau merendahkan pihak mana pun.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Prof Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG dan Mantan Rektor UGM yang Jelaskan Mitigasi Kenaikan Air Laut

Namun komedian yang terkenal dengan salam lempernya itu pun sudah melek politik sejak lama. Cak Lontong diketahui sudah turut berpartisipasi dalam kampanye Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla pada 2014 lalu.

Cak Lontong juga ikut turun ke lapangan dalam kampanye pasangan dari PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)