Bingung Pilih Jurusan? Ini 10 Prodi Paling Banyak Dibutuhkan Selama 5 Tahun ke Depan

Sabtu, 07 September 2024 - 09:30 WIB
loading...
Bingung Pilih Jurusan?...
Ilmu Komunikasi menjadi salah satu program studi yang lulusannya diprediksi banyak dibutuhkan di dunia kerja 5 tahun ke depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 program studi yang diprediksi paling banyak dibutuhkan selama 5 tahun ke depan. Memilih jurusan menjadi salah satu kunci untuk memprediksi masa depan seorang lulusan perguruan tinggi. Karena itu strategi memilih jurusan atau prodi tidak boleh sembarang.

Salah satu yang perlu dipertimbangkan ketika memilih prodi adalah prospek atau masa depan lulusan jurusan tertentu. Mengutip YouTube Alek Sander, artikel kali ini akan membahas daftar 10 prodi yang diprediksi paling banyak dibutuhkan di masa depan, simak ya!

10 Prodi yang Diprediksi Banyak Dibutuhkan Selama 5 Tahun ke Depan


1. Ilmu Komunikasi


Jurusan Ilmu Komunikasi sudah pasti sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan, jurusan ini dibutuhkan untuk menempati posisi public relation, digital marketing, hingga di bidang jurnalistik.

2. Desain Komunikasi Visual


Perkembangan di bidang desain membuat para lulusan DKV sangat dibutuhkan, banyak perusahaan yang memerlukan banyak ide-ide kreatif dari para lulusan mahasiswa DKV ini.

3. Manajemen


Sampai kapan pun jurusan manajemen akan sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan hingga lima tahun kedepan bahkan bisa lebih.

4. Teknik Informatika


Ilmu Komputer sudah pasti akan terus berkembang setiap tahunnya, tentunya hal ini membuat para lulusan Teknik Informatika akan banyak dicari oleh perusahaan.

5. Psikologi


Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang sangat peduli dengan kesehatan mental, ini bisa dijadikan sebagai peluang bagi lulusan Psikologi untuk berkarier dalam kurun waktu yang sangat lama.


6. Pariwisata


Seperti diketahui, saat ini sektor pariwisata mulai berkembang dan semakin tinggi peminatnya.Apalagi banyak masyarakat yang tertarik untuk melakukan traveling di dalam negeri maupun luar negeri.

7. Arsitektur


Jurusan Arsitektur sudah pasti akan dibutuhkan selama lima tahun kedepan, hal ini tentunya berbanding lurus dengan berkembangnya bidang bangunan khususnya di dalam negeri.

8. Perfilman


Ilmu tentang perfilman memiliki peluang yang cukup tinggi untuk bekerja di bidang industri kreatif. Peluang karier untuk jurusan ini bisa menjadi content creator, produser, dan masih banyak lainnya.

9. Pendidikan


Jurusan pendidikan sudah pasti sangat dibutuhkan, apalagi saat ini di Indonesia tenaga pendidik menjadi prioritas utama untuk mengembangkan pendidikan anak-anak di masa depan.

10. Kedokteran


Munculnya berbagai penyakit dan virus yang membutuhkan tenaga ahli yang profesional.Dengan hal itu membuat jurusan kedokteran menjadi bidang yang paling dibutuhkan hingga lima tahun ke depan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)