Kampus Ini Sediakan 3 Skema Beasiswa, Cek Link

Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:00 WIB
loading...
Kampus Ini Sediakan 3 Skema Beasiswa, Cek Link
Universitas Bakrie menyediakan tiga skema beasiswa yang dapat diakses oleh calon mahasiswa baru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie menyediakan tiga skema beasiswa yang dapat diakses oleh calon mahasiswa baru. Ketiganya adalah beasiswa unggulan, beasiswa gemilang dan beasiswa cemerlang.

Kabiro Komunikasi Strategis Universitas Bakrie Prima Mulyasari Agustini mengatakan,pihaknya menyediakan tiga skema beasiswa yang dapat dilihat langsung pada laman Universitas Bakrie. Ketiganya adalah beasiswa Unggulan, Gemilang dan Cemerlang.

Dilihat dari laman bakrie.ac.id , beasiswa Unggulan ialah Universitas Bakrie memberikan beasiswa bagi bibit-bibit unggul anak bangsa, yang mengikuti Ujian Saringan Masuk dan meraih skor nilai yang sudah ditentukan oleh Universitas. (Baca juga: Kuliah di UT, Ternyata Banyak Beasiswa yang Ditawarkan )

Mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan dibebaskan dari biaya SPP, BPP dan biaya SKS tiap semester. Lihat Link disini .

Jalur kedua adalah beasiswa Gemilang yang dapat diakses mahasiswa melalui dua jalur penerimaan. Yakni jalur nilai rapor dan ujian saringan masuk. Keuntungan dari beasiswa Gemilang adalah Mahasiswa dibebaskan dari Biaya SPP.

Sedangkan beasiswa ketiga adalah beasiswa Cemerlang. Perbedaan antara Beasiswa Cemerlang dengan Beasiswa Gemilang adalah dari besaran potongan Biaya BPP, sementara untuk meraih Beasiswa Cemerlang mahasiswa tetap harus mengikuti jalur nilai rapor atau mengikuti Ujian Saringan masuk. (Baca juga: Kemenag Berikan Beasiswa Pendidikan kepada 61 Siswa Papua Barat )

Prima menjelaskan, mahasiswa bisa membaca lebih lanjut detail informasi beasiswa di laman Universitas Bakrie dan juga melakukan pendaftaran. Selain itu juga ada layanan konsultasi yang bisa diakses di laman dan juga media sosial kampus.

"Mahasiswa bisa buka website kita dan mendaftar. Selain itu juga bisa konsultasi langsung.Termasuk juga jurusan apa saja yang memungkinkan dengan nilai dan minat,” katanya ketika dihubungi SINDONews, Rabu (26/8).

Prima menerangkan, Universitas Bakrie menyediakan skema beasiswa karena memang memiliki perhatian lebih kepada calon penerus masa depan bangsa sehingga mendapat akses ke pendidikan tinggi. Terlebih dalam kondisi Pandemi COVID-19 seperti saat ini, ujarnya, masyarakat butuh perlakuan khusus seperti keringanan biaya kuliah ini supaya mendapat pendidikan yang lebih baik.

Selain beasiswa dari internal kampus, Prima menjelaskan, kampusnya juga mendapat alokasi beasiswa dari pemerintah seperti beasiswa Bidikmisi yang tahun ini oleh pemerintah berganti nama menjadi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Meski tidak banyak kuotanya, ucapnya, namun hal ini sebagai wujud keikutsertaan Universitas Bakrie untuk mendukung program pemerintah dalam mencetak SDM unggul.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)