Jurusan Teknik Informatika Bisa Apa? Ini Prospek Kerja Menjanjikan Lulusannya

Kamis, 12 September 2024 - 11:33 WIB
loading...
Jurusan Teknik Informatika...
Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan besar dan mampu menjanjikan masa depan yaitu jurusan Teknik Informatika.Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini prospek kerja menjanjikan lulusan jurusan teknik informatika yang perlu diketahui. Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan besar dan mampu menjanjikan masa depan yaitu jurusan Teknik Informatika.

Prospek kerja yang tersedia untuk lulusan dari jurusan ini sangatlah luas, selain itu gaji yang nantinya bisa diterima juga terbilang cukup besar. Apa saja prospeknya? Mengutip akun Instagram @prestasikita, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Prospek Kerja Menjanjikan Lulusan Teknik Informatika


1. Pengembangan Aplikasi Mobile


Prospek kerja untuk lulusan dari jurusan Teknik Informatika yang menjanjikan di masa depan yaitu Pengembang Aplikasi Mobile.
Semakin berkembanganya teknologi smartphone, banyak perusahaan yang membutuhkan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi mereka. Maka tak heran apabila lulusan dari jurusan kuliah ini sangatlah dibutuhkan di masa depan.

2. Pengembang Perangkat Lunak


Prospek kerja untuk lulusan dari jurusan Teknik Informatika yang menjanjikan di masa depan yaitu Pengembang Perangkat Lunak.
Seorang Pengembang Perangkat Lunak akan bertanggung jawab untuk membuat, menguji dan memelihara perangkat lunak.


3. Ahli Keamanan Siber


Ahli keamanan siber akan bertanggung jawab untuk mengamankan jaringan komputer dan data dari serangan siber. Mereka harus memahami cara kerja teknologi komputer dan jaringan serta metode yang digunakan oleh penyerang siber.

4. Ahli Jaringan


Seorang Ahli Jaringan akan bertanggung jawab untuk membangun, mengelola, dan memelihara jaringan komputer dan jaringan nirkabel. Mereka juga nantinya akan bertanggung jawab untuk mengatasi masalah jaringan dan memastikan bahwa jaringan berjalan dengan lancar.

5. Analisis Data


Analisis Data menjadi salah satu prospek kerja yang tersedia untuk lulusan dari jurusan Teknik Informatika. Seorang Analisis Data bertanggung jawab untuk menganalisis data yang tersedia, mengidentifikasi masalah dan menyarankan cara untuk memecahkan masalah tersebut.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)