Jejak Pendidikan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang Sebut Akun Fufufafa Bukan Milik Gibran

Kamis, 12 September 2024 - 15:12 WIB
loading...
Jejak Pendidikan Menkominfo...
Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut akun Kaskus Fufufa bukan milik Gibran Rakabuming Raka. Berikut ini jejak pendidikan Menkominfo. Foto/Riyan Riski Roshali.
A A A
JAKARTA - Menkominfo Budi Arie Setiad i menyebut akun Kaskus Fufufa bukan milik Gibran Rakabuming Raka. Berikut ini jejak pendidikan Menkominfo.

Akun Kaskus Fufufafa sampai saat ini masih menjadi trending topic di platform X (dulu Twitter). Bukan tanpa alasan, akun tersebut jejak digitalnya kedapatan memposting komen tidak beretika yang menyerang pribadi.

Baca juga: Heboh Akun Fufufafa Serang Prabowo hingga SBY, Menkominfo Bela Gibran: Bukanlah, Bukan

Tidak sedikit netizen yang menduga pemilik akun Kaskus tersebut adalah akun milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka .

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pun menegaskan jika akun Kaskus Fufufafa bukanlah milik Gibran. Bahkan ia menyebut, isu tersebut merupakan upaya adu domba. "Bukan, bukan. Itu upaya mengadu domba," katanya di kantor Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Menkominfo Akan Umumkan Pemilik Akun Fufufafa: Yang Pasti Bukan Punya Mas Gibran

Budi pun menerangkan, Kominfo saat ini sedang melakukan penelusuran akan akun tersebut dan nama pemiliknya akan diumumkan setelah diketahui secara pasti identitas pemilik akun tersebut.

"Nanti diumumin, kalau tahu siapa yang punya, nanti kita umumin. Tapi yang pasti bukan punya mas Gibran," tegas Menteri Budi.

Riwayat Pendidikan Menkominfo Budi Arie Setiadi


Dikutip dari berbagai sumber, pria kelahiran Jakarta 20 April 1969 ini menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Jakarta. Sekolah formal pertamanya adalah di SD Marsudirini yang terletak di wilayah Koja, Jakarta Utara. Lulus SD, Budi bersekolah di SMP di lembaga yang sama.

Budi Arie yang menjadi Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang tersandung isu korupsi itu lalu bersekolah di SMA Kolese Kanisius Jakarta 1988 dan lulus pada tahun 1990.

Baca juga: Gibran Dinilai Perlu Buka Suara soal Fufufafa

Mantan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi itu lalu berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia (UI) (1996) dan Program Pascasarjana Manajemen Pembangunan Sosial Universitas Indonesia (2006).

Semasa mahasiswa aktif dalam gerakan mahasiswa. Pernah menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FISIP UI 1994 dan Presidium Senat Mahasiswa UI (1994/1995). Aktif pula di bidang pers kemahasiswaan dengan menjadi Redpel Majalah Suara Mahasiswa UI pada tahun 1993-1994.

Ia juga menjadi Ketua ILUNI UI Jakarta (1998-2001) dan mendirikan Gerakan Sarjana Jakarta (GSJ) dan Masyarakat Profesional Indonesia (MPI). Semasa gerakan reformasi mahasiswa UI pada tahun 1998, bersama aktivis mahasiswa dan alumni UI juga membidani lahirnya Keluarga Besar (KB) UI.

Demikian riwayat pendidikan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang membantah akun Kaskus Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)