17 Universitas dengan Jurusan Psikologi Akreditasi Unggul di Indonesia, PTS Mendominasi

Jum'at, 13 September 2024 - 10:03 WIB
loading...
17 Universitas dengan...
Tidak banyak universitas di Indonesia yang memiliki jurusan Psikologi dengan akreditasi Unggul. Dilihat dari laman BAN PT hanya ada 17 kampus. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Tidak banyak universitas di Indonesia yang memiliki jurusan Psikologi dengan akreditasi Unggul . Dilihat dari laman BAN PT hanya ada 17 kampus yang sudah mendapat akreditasi tersebut.

Memilih jurusan kuliah Psikologi memberikan berbagai keuntungan yang bisa bermanfaat baik secara personal maupun profesional.

Baca juga: Prodi Psikologi UKRIDA Raih Akreditasi Unggul BAN PT

Salah satu keuntungan utama mempelajari Psikologi adalah kemampuan untuk memahami perilaku manusia, emosi, dan pola pikir. Ilmu ini membantu mahasiswa untuk mengenali diri sendiri serta orang lain dengan lebih baik. Ini bisa meningkatkan hubungan interpersonal dan kemampuan komunikasi.

Lulusan Psikologi memiliki peluang karier yang luas. Mereka bisa bekerja di berbagai bidang, termasuk klinis, industri, pendidikan, organisasi, hingga penelitian. Banyak perusahaan mencari lulusan Psikologi untuk mengisi posisi terkait manajemen sumber daya manusia, konsultan, atau psikoterapis.

Baca juga: 25 PTN Terakreditasi Unggul BAN-PT, Ini Kampusnya

Psikologi adalah ilmu yang relevan di banyak bidang industri, termasuk bisnis, teknologi, pendidikan, dan kesehatan. Banyak perusahaan mencari lulusan Psikologi karena kemampuan mereka dalam memahami perilaku manusia, meningkatkan produktivitas, serta menciptakan lingkungan kerja yang seha
Psikologi juga membantu meningkatkan empati dan kepekaan terhadap orang lain. Ini sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan profesional, terutama bagi mereka yang bekerja di bidang layanan sosial, pendidikan, atau kesehatan.

Baca juga: Prodi Hospitality dan Pariwisata UBM Raih Akreditasi Unggul dan Internasional

Bagi Anda yang ingin kuliah di jurusan Psikologi di Indonesia, berikut ini 17 universitas terbaik dengan jurusan S1 Psikologi yang sudah terakreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

17 Universitas dengan Jurusan Psikologi Akreditasi Unggul


1. Universitas Indonesia (UI)

2. Universitas Brawijaya (UB)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)