10 Contoh Kalimat Sanggahan CPNS 2024 untuk Peserta yang Tidak Lolos

Rabu, 18 September 2024 - 07:30 WIB
loading...
10 Contoh Kalimat Sanggahan...
Berikut ini contoh kalimat sanggahan pada CPNS 2024 bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Foto/Kementerian PANRB.
A A A
JAKARTA - Berikut ini contoh kalimat sanggahan pada CPNS 2024 bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Kalimat sanggahan perlu dibuat dengan kalimat yang jelas, singkat, dan padat.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2024 di portal SSCASN BKN resmi berakhir setelah pendaftaran di Kementerian Agama (Kemenag) ditutup pada 14 September 2024 lalu.

Baca juga: CPNS 2024 Berakhir, 7 Instansi Pusat Ini Pelamarnya di Bawah 1.000

Setelah masa pendaftaran yang resmi dibuka hampir satu bulan lamanya itu untuk instansi pusat dan daerah, jumlah pelamar CPNS tahun ini mencapai 3.963.832 orang (data BKN 17 September Pukul 08.00 WIB).

Tahapan hasil seleksi administasi akan diikuti dengan adanya masa sanggah, di mana pelamar diberikan kesempatan melakukan sanggah mulai 20 hingga 22 September 2024 dan dilanjutkan dengan jawab sanggah dari instansi mulai 20 hingga 24 September 2024. Penting digarisbawahi jika masa sanggah bukan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan pelamar.

Baca juga: Berapa Jumlah Pelamar CPNS 2024? Ini Update Statistik Terakhirnya dari BKN

Sebaliknya, sanggah diperuntukkan jika terdapat kekeliruan terhadap hasil verifikasi – validasi instansi dan setiap pelamar hanya diberikan 1 kali kesempatan sanggah.

Hasil sanggah tersebut nantinya akan dijawab instansi melalui pengumuman pasca-masa sanggah yang dijadwalkan mulai 23 sampai dengan 29 September 2024.

Dikutip dari laman Kita Lulus, berikut ini 10 contoh kalimat sanggahan di CPNS 2024 bagi peserta yang tidak lolos.

10 Contoh Kalimat Sanggahan CPNS 2024 untuk Peserta yang Tidak Lolos

1. Ijazah Tidak Sesuai Persyaratan Instansi yang Dilamar


Saya mohon maaf, namun dengan hormat ingin menyampaikan bahwa saya telah membaca persyaratan dengan cermat dan sudah mengunggah ijazah sesuai dengan ketentuan yang diminta. Saya mohon agar dapat dipertimbangkan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

2. Umur Pelamar Tidak Sesuai dengan Batas Usia


Dengan hormat, saya mohon agar dilakukan pengecekan kembali. Berdasarkan dokumen yang telah saya unggah, usia saya sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

3. KTP Tidak Sesuai dengan Persyaratan


Terima kasih sebelumnya kepada tim verifikator atas kerja kerasnya. Saya diberitahu bahwa KTP yang saya unggah dianggap tidak memenuhi persyaratan. Namun, dokumen yang saya kirimkan adalah asli dan sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Mohon dilakukan pengecekan kembali. Terima kasih.

4. Surat Pernyataan dan Surat Lamaran Tidak Sesuai


Saya telah memeriksa kembali dan memastikan bahwa surat pernyataan serta surat lamaran yang saya unggah sudah sesuai dengan format yang ditetapkan oleh instansi. Tidak ada penambahan atau pengurangan kalimat dalam kedua dokumen tersebut. Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

5. Scan PDF Buram


Terima kasih kepada Bapak/Ibu verifikator yang telah memeriksa seluruh berkas saya. Mohon maaf sebelumnya, saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah mengunggah file scan asli ijazah dalam format PDF dan ukuran yang sesuai. Setelah saya periksa, dokumen tersebut sudah benar, jelas, dan tidak buram.

Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan ulang terhadap dokumen tersebut, dan saya berharap Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan kelulusan berkas administrasi saya. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

6. Surat Pengalaman Kerja Tidak Sesuai


Terima kasih kepada tim verifikator. Mohon maaf sebelumnya, setelah saya unggah dan periksa kembali, dokumen yang saya kirimkan sudah sesuai dengan ketentuan, termasuk telah dibubuhi e-materai.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)