Jusuf Kalla Siap Berikan Orasi Ilmiah pada Wisuda ke-25 Universitas Darunnajah

Rabu, 18 September 2024 - 17:27 WIB
loading...
Jusuf Kalla Siap Berikan...
Muhammad Jusuf Kalla dijadwalkan akan memberikan orasi ilmiah pada Wisuda ke-25 Universitas Darunnajah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Darunnajah akan menggelar acara Wisuda ke-25 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (21/9/2024) mendatang. Acara ini akan dihadiri oleh para mahasiswa, orang tua, serta tamu undangan, dengan tema “Mencetak Generasi Berkarakter Berdaya Saing Global.”

Dalam wisuda kali ini, Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, yang juga merupakan Dewan Penyantun Universitas Darunnajah, dijadwalkan akan memberikan orasi ilmiah.

Baca juga: Universitas Darunnajah akan Gelar Konferensi Internasional Pesantren 5.0

Kehadiran dan orasi dari tokoh nasional tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para lulusan agar siap menghadapi tantangan global dengan karakter yang kuat dan kompetensi yang mumpuni.

Rektor Universitas Darunnajah Much. Hasan Darojat, menyampaikan bahwa wisuda kali ini menjadi momentum penting dalam melahirkan generasi yang tidak hanya berkarakter, tetapi juga memiliki daya saing global.

“Lulusan Universitas Darunnajah harus siap untuk menghadapi dunia yang semakin kompetitif, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai moral dan keagamaan,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (18/9/2024).

Baca juga: Universitas Darunnajah Resmi Berdiri, Inspirasi bagi Perguruan Tinggi Pesantren di Indonesia

Universitas Darunnajah, yang berbasis pesantren dan wakaf, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan generasi yang berintegritas, mandiri, serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Fakultas-fakultas yang ada di universitas ini meliputi Fakultas Agama Islam, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Sains dan Teknologi, yang semuanya berkomitmen membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri 4.0.

Acara wisuda ini akan menjadi momen berharga bagi para lulusan yang telah menyelesaikan studi mereka, sekaligus menandai langkah awal mereka dalam perjalanan karier yang lebih luas dan menantang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)