10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024, Bersaing dengan PTN

Kamis, 19 September 2024 - 11:15 WIB
loading...
10 Kampus Swasta Terbaik...
Universitas Telkom Bandung menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik versi lembaga pemeringkat Webometrics 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 kampus swasta terbaik di Indonesia versi webometrics 2024 yang disebut-sebut kualitasnya tak kalah dengan PTN. Perguruan Tinggi di Indonesia perkembangannya cukup pesat.

Berdasarkan data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) tahun 2023, yakni jumlah perguruan tinggi Indonesia telah mencapai 4.523. Dari jumlah itu hampir dipastikan sebagian besar adalah perguruan tinggi swasta.

Lembaga dunia Webometrics baru-baru ini mengeluarkan daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di Indonesia termasuk kampus swasta. Ada 3 indikator yang jadi penilaian Webometrics yakni transparency, excellence dan visibility dengan bobot masing-masing.
Kampus swasta mana saja yang masuk daftar terbaik? Artikel kali ini akan membahas 10 kampus swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024, simak ya!

10 PTS Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024


1. Universitas Telkom Bandung

2. Universitas Bina Nusantara (Binus)

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

4. Universitas Muhammadiyah Malang

5. Universitas Muhammadiyah Surakarta

6. Universitas Gunadarma Depok

7. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

8. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

9. Universitas Mercu Buana

10. Universitas Surabaya (Ubaya)


4 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dipilih di Universitas Swasta


1. Data Science, Universitas Binus


Kamu yang tertarik dengan pemanfaatan big data untuk bisnis, bisa memilih program studi (prodi) ini. Perkuliahannya mempelajari tentang pengolahan big data dengan teknik analisis dan simulasi menggunakan ilmu statistika.

Beberapa prospek kerja lulusan Data Science adalah sebagai data scientist, business analyst, data engineer, data analyst, dan lainnya.

2. Teknik Telekomunikasi, Universitas Telkom


Teknik Telekomunikasi Universitas Telkom mempelajari tentang rekayasa dalam bidang telekomunikasi, seperti rekayasa teknologi, protokol, layanan, desain, serta teknik pengiriman informasi broadband.

Tak hanya itu, mahasiswa kampus swasta ini juga akan memperoleh materi entrepreneurship, kerja sama antardisiplin ilmu, juga kemandirian.

3. Kedokteran, Universitas Trisakti


Prodi Kedokteran Trisakti mendalami ilmu kedokteran dalam satuan modul yang merupakan gabungan ilmu biomedik, klinik dasar, klinik, kedokteran komunitas, dan lain sebagainya. Pembelajarannya akan dilakukan secara interaktif, juga dengan diskusi kelompok tutorial, pleno, pelatihan keterampilan, dan praktikum.

4. Akuntansi, Perbanas Institute


Prodi Akuntansi Perbanas mempunyai beberapa konsentrasi, antara lain auditing, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan, sistem akuntansi, akuntansi perbankan keuangan, pajak, sistem akuntansi, akuntansi perbankan syariah, dan akuntansi perbankan konvensional
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)