Cetak Talenta Syariah Tangguh, BSI Gelar Program Literasi dan Beasiswa di Unair

Kamis, 19 September 2024 - 15:04 WIB
loading...
Cetak Talenta Syariah...
Program CEO Mengajar yang digelar PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Kampus Universitas Airlangga (Unair). Foto/Lukman Hakim.
A A A
SURABAYA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya mencetak generasi muda talenta syariah yang tangguh dan adaptif di Tanah Air. Hal ini dilakukan melalui dua inisiatif besar yakni literasi ekonomi syariah dan beasiswa pendidikan.

Kali ini, BSI menggelar program CEO Mengajar di Kampus Universitas Airlangga (Unair) dan menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp10 miliar untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Baca juga: Pejuang Kuliah Gratis Merapat! BSI Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Undip

Langkah tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman generasi muda tentang perbankan dan ekonomi syariah, sekaligus mendukung mahasiswa berprestasi agar mampu mengembangkan potensinya.

Selain memperkuat literasi ekonomi syariah, BSI juga memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa UNAIR berprestasi sebesar Rp2,1 miliar.

Baca juga: Komitmen Majukan Olahraga di Aceh, BSI Dukung Gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, hadir langsung mengisi program CEO Mengajar di Unair Surabaya dan menyapa lebih dari 1.000 mahasiswa, pada Kamis (19/9/2024).

Dalam paparannya di hadapan para mahasiswa, Hery menyampaikan bahwa generasi muda, khususnya mahasiswa, memiliki peran penting dalam pengembangan perbankan syariah di masa depan.

"Kami ingin anak-anak muda mengenal dan memahami bank syariah dengan baik karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa. Karena itu, BSI berkomitmen untuk berperan aktif mencetak generasi muda talenta-talenta syariah yang adaptif dan tangguh," ujar Hery.

Baca juga: BSI Siapkan Future Leader Bank Syariah melalui ODP
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)