Riwayat Pendidikan dr Taufik Eko Nugroho, Kaprodi Anestesiologi Undip Almamater Almarhumah Aulia Risma

Senin, 23 September 2024 - 12:31 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan dr...
Sosok dr Taufik Eko Nugroho yang merupakan Kaprodi Anestesiologi Universitas Diponegoro (Undip) kini tengah jadi sorotan. Foto/Undip.
A A A
JAKARTA - Sosok dr Taufik Eko Nugroho yang merupakan Kaprodi Anestesiologi Universitas Diponegoro (Undip) kini tengah jadi sorotan. Terlebih setelah dirinya dilaporkan oleh pihak keluarga Aulia Risma Lestari .

Meninggalnya mahasiswi Anestesiologi Undip, dr Aulia Risma Lestari dengan cara bunuh diri yang diduga disebabkan oleh adanya bullying dan pungli membuat kampus yang berlokasi di Semarang itu mendapat banyak perhatian.

Baca juga: Ibu Almarhumah Dokter Aulia Menangis Histeris Minta Keadilan: Tolong Bantu Saya

Bahkan ada beberapa pihak dari kampus yang dilaporkan oleh keluarga Aulia Risma karena diduga terkait dengan dugaan kasus bullying. Salah satunya adalah Kapodi Anestesiologi Undip, dr Taufik Eko Nugroho.

Riwayat Pendidikan dr Taufik Eko Nugroho


Dilaporkannya dr Taufik Eko Nugroho ini tentu membuat banyak orang penasaran akan siapa sosok Kapodi Anestesiologi Undip tersebut.

Dalam riwayat pendidikannya, Taufik Eko Nugroho diketahui merupakan alumni Undip. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana, magister dan spesialis di kampus tersebut.

Baca juga: Undip Akui Ada Bullying Dokter Muda, Junior Dipalak Iuran Rp20 Juta-40 Juta

Awalnya, Taufik Eko Nugroho lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan mendapat gelar Sarjana Kedokteran pada tahun 2005 silam.

Dua tahun setelahnya, ia melanjutkan pendidikan profesinya untuk mendapatkan gelar Dokter. Setelah itu, Taufik melanjutkan pendidikan spesialisasi dan berhasil mendapatkan gelar Spesialis Anestesi pada 2012.

Baca juga: Respons Kasus Dugaan Bullying Mahasiswi PPDS Undip, MRPTNI Siap Jadi Mediator

Pada tahun 2012 juga, Taufik berhasil mendapatkan gelar Magister Sains (S2) dari Undip. Selain menjadi Kaprodi Anestesiologi Undip, ia juga diketahui berpraktik sebagai Dokter Spesialis Anestesi di Rumah Sakit Nasional Diponegoro dan Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro.

Taufik diketahui mengajar sejumlah mata kuliah di Undip. Misalnya pada semester genap 2023/2024, ia menjadi dosen untuk mata kuliah Seminar Anestesiologi dan Terapi Intensif I, Metodologi Penelitian dan Statistik, Metode Belajar Mengajar, Manajemen Klinik, Keterampilan Klinik Anestesiologi dan Terapi Intensif IV.

Taufik juga mengajar Kegawatdaruratan Anestesiologi dan Terapi Intensif III, Intensive Care III, Ilmu Anestesiologi dan Terapi Intensif, Fisiologi dan Farmakologi pada Anestesi dan Terapi Intensif, dan Anestesi III.

Itulah riwayat pendidikan dari dr Taufik Eko Nugroho yang ternyata merupakan alumni dari Universitas Diponegoro ( Undip ) dan sekarang sukses menjabat sebagai Kaprodi Anestesiologi.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)