Mahasiswa Fakultas Kedokteran UIN Jakarta Raih Medali Perak di Kompetisi Sains Internasional 2024

Rabu, 25 September 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Pada ajang tersebut, 585 tim dari 15 negara berkompetisi memperebutkan posisi terbaik. Forum World Invention Competition and Exhibition (WICE) sendiri menjadi platform global bagi para pemikir muda yang brilian untuk menampilkan penemuan-penemuan mereka di berbagai bidang seperti sains, inovasi, teknologi, dan komersialisasi.

Tim mahasiswa kedokteran UIN Jakarta mengikuti kegiatan tersebut dengan mempresentasikan proyek sains terapan berjudul Propolis: Imunostimulan Evidence-based Medicine melalui Studi Farmakodinamik dan Toksisitas Akut pada Tikus Sprague Dawley

Di bawah bimbingan Dr. Muhamad Sahlan, M.Eng., dan Dr. dr. Alyya Siddiqa, Sp.FK., penelitian mereka mengkaji potensi propolis sebagai imunostimulan dengan pendekatan studi farmakodinamik serta toksisitas akut pada hewan uji.

Melalui serangkaian kompetisi, para mahasiswa Fakultas Kedokteran UIN Jakarta berhasil meraih posisi kedua dari kegiatan tersebut. Tim ini keluar sebagai juara bersama delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (Juara 1) dengan judul proyek riset Leveraging Nano-Encapsulation with Plant-Derived Extracellular Vesicles (NPDEVs) to Enhance the Efficacy of Moringa Leaf Extract in Alzheimer's Diseases.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)