Kampus Ini Cabut Gelar Kehormatan yang Diberikan ke P Diddy

Senin, 30 September 2024 - 10:31 WIB
loading...
Kampus Ini Cabut Gelar...
P Diddy pernah mendapatkan gelar kehormatan dari Howard University, Amerika Serikat pada 2014 lalu tetapi dicabut kembali. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - P Diddy pernah mendapatkan gelar kehormatan dari Howard University, Amerika Serikat pada 2014 lalu. Namun gelar itu dicabut setelah muncul video penyerangan dirinya terhadap mantan kekasihnya Cassie Ventura.

Saat ini, Sean Combs atau P Diddy tengah menghadapi sejumlah tuduhan berat yang mencakup perdagangan manusia, pemerasan, dan kekerasan seksual. Ia ditangkap pada 16 September 2024 dan tetap berada dalam tahanan di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn setelah permohonan bebasnya ditolak oleh hakim federal.

Baca juga: Raffi Ahmad Banjir Ucapan Selamat usai Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Thailand

Tuduhan ini muncul setelah penyelidikan panjang terkait dugaan bahwa Diddy menjalankan jaringan kriminal yang terlibat dalam eksploitasi seksual wanita melalui pesta-pesta yang ia sebut "freak offs," di mana narkoba diduga digunakan untuk memaksa korban tunduk pada kehendaknya.

Yang sangat mengejutkan adalah, beberapa korban diduga masih di bawah umur dan melibatkan sejumlah artis ternama. Selain itu saat penangkapan polisi menemukan sejumlah bukti di antaranya 1.000 botol pelumas dan baby oil.

Baca juga: Mengintip Pesta Putih P Diddy yang Libatkan Artis Hollywood, dari Seks Bebas hingga Narkoba

Gelar Kehormatan Ditarik


P Diddy yang lahir dengan nama Sean John Combs lahir di lingkungan Harlem, New York pada 4 November 1969. Ia dibesarkan oleh ibunya setelah ayahnya dibunuh pada 1974.

Diddy kemudian tumbuh besar di Mt. Vernon, New York dan bersekolah di sekolah katolik khusus laki-laki di Bronx. Lulus sekolah menengah atas, ia lalu kuliah di Howard University, jurusan Administrasi Bisnis pada tahun 1980-an.

Kantor Berita AP pada 19 September 2024 lalu mengabarkan, Howard University yang sebelumnya memberikan gelar kehormatan kepada P Diddy lantas mencabut gelar tersebut sekitar Juni 2024 lalu.

Baca juga: Konspirasi Kanye West Diduga untuk Selamatkan Taylor Swift dari Kejahatan P Diddy

Howard University juga membubarkan program beasiswa atas namanya setelah video yang baru-baru ini dirilis pada tahun 2016 yang menunjukkan dia menyerang model sekaligus penyanyi dan juga mantan kekasihnya, Cassie Ventura.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)