Telkom University Sukses Gelar International Speech Camp 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:54 WIB
loading...
Telkom University Sukses...
Program Studi Ilmu Komunikasi Telkom University bekerja sama dengan Public Speaking Institute (Asian School of Speaking Arts) berhasil mengadakan International Speech Camp 2024. Foto/Istimewa.
A A A
BANDUNG - Program Studi Ilmu Komunikasi Telkom University bekerja sama dengan Public Speaking Institute (Asian School of Speaking Arts) berhasil mengadakan International Speech Camp 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking di kalangan mahasiswa, dosen, dan praktisi dengan tema "Advancing Public Speaking Skills in the Tourism Sector".

Baca juga: Telkom University Buka Pendaftaran Jalur Prestasi Akademik 2025, Ada Beasiswa?

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Telkom University, Idola Perdini Putri, menyatakan acara yang digelar di Bandung, (28/9/2024) ini bertujuan untuk memperkenalkan seni public speaking dan memberikan tips serta trik tentang cara berbicara di depan umum.

“Workshop dan speech competition memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempelajari public speaking secara mendalam sebelum berkompetisi, sehingga mereka lebih siap membawa ilmu tersebut ke kompetisi.” ungkap Idola.

Baca juga: Perbandingan Biaya Kuliah Telkom University Bandung dan Surabaya, Ada Pilihanmu?

Acara ini terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu Workshop Public Speaking dan Speech Contest. Workshop membahas teknik-teknik public speaking, khususnya dalam bidang pariwisata, sedangkan Speech Contest diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Yaman.

Pembicara utama dalam acara ini termasuk Lloyd Luna, pendiri Public Speaking Institute, Kiruba Shankar dari India, dan Rio Garlio, konten kreator di bidang pariwisata.

Lloyd Luna mengungkapkan rasa hormatnya bisa jadi bagian dari Speech Camp yang diadakan oleh Telkom University ini.

“Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari International Speech Camp. Tujuan saya adalah berbagi pengetahuan dan keahlian tentang public speaking yang efektif serta menginspirasi generasi penerus. Untuk tahun 2025, saya berharap kita dapat melibatkan lebih banyak sekolah, tidak hanya berfokus pada kemenangan tetapi juga pada pembelajaran, membangun persahabatan, dan meningkatkan keterampilan.” ungkapnya.

Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba, di mana Shaliha Zahra dari Telkom University berhasil meraih juara pertama.

Juara kedua diraih oleh Amanda Piter dari Highfield Secondary School Cirebon, juara ketiga Bianca Haidi dari Indonesia International Institute for Life-Sciences, dan juara favorit diraih oleh Rendiansyah dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)