Sadari Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Pengusaha Ini Bangun PAUD

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:11 WIB
loading...
Sadari Pentingnya Pendidikan...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Andrew Susanto, Komisaris Utama Holywings Group, melalui program tanggung jawab sosial perusahaannya (Corporate Social Responsibility atau CSR), Holywings Peduli, menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung pendidikan anak usia dini.

Salah satu kontribusi terbarunya adalah pembangunan Gedung PAUD Teratai Putih di Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Pendidikan anak usia dini sangat penting bagi perkembangan anak, terutama pada fase 0-6 tahun yang dikenal sebagai golden age. Pada fase ini, otak anak berkembang hingga 80 persen, menjadikannya periode krusial untuk pembentukan karakter dan kecerdasan.

Anak-anak memerlukan lingkungan yang mendukung pertumbuhan fisik dan mental mereka. Namun, tidak semua lembaga PAUD memiliki fasilitas yang memadai. Banyak PAUD, baik di kota maupun di desa, mengalami keterbatasan seperti ruang bermain dan peralatan pendidikan.

Hal ini membuat aktivitas anak-anak kurang optimal. Salah satu PAUD yang menghadapi keterbatasan adalah PAUD Teratai Putih di Karet Kuningan. Lurah Karet Kuningan, Istambul Afrikana, mengungkapkan bahwa PAUD ini tidak memiliki ruang bermain atau tempat olahraga yang memadai.

“Anak-anak sering bosan bermain di dalam ruangan dan minta keluar, namun guru-guru khawatir karena lokasi yang dekat dengan jalanan, berbahaya bagi mereka,” katanya.

Melihat situasi ini, Andrew Susanto dan tim Holywings Peduli, bersama Pemerintah Kota Jakarta Selatan, berinisiatif membangun gedung PAUD yang lebih aman di Taman Ciplak, Karet Kuningan.

Proyek ini didukung oleh beberapa brand Holywings seperti Holywings Tavern dan Holywings Sports Bar Pantai Indah Kapuk, dan pembangunan dimulai pada pertengahan 2023 hingga selesai pada September 2024. Munjirin, Walikota Administrasi Jakarta Selatan, turut mengapresiasi kontribusi Holywings Peduli.

“Kami berterima kasih atas bantuan Holywings Peduli,” ujarnya. Gedung PAUD ini juga akan digunakan masyarakat umum untuk kegiatan lain seperti posyandu dan senam ibu-ibu PKK. Andrew Susanto berharap Gedung PAUD ini bisa menjadi tempat belajar yang nyaman bagi anak-anak.

“Kami berharap PAUD ini bisa mendukung generasi penerus bangsa untuk menjadi pemimpin yang unggul,” ujarnya saat peresmian. Dengan dukungan brand seperti The H Club, W Superclub, dan HW Super House, Holywings Peduli terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi pendidikan dan masyarakat.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)