Klaklik Connection Goes To Campus Buka Peluang Kolaborasi Mahasiswa dan Industri Kreatif

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 13:16 WIB
loading...
Klaklik Connection Goes...
Menggandeng Avoskin, MNC Pictures membawa Klaklik Connection Goes To Campus ke Universitas Padjadjaran di Sumedang, Jawa Barat pada 10 Oktober 2024. Foto/Agi Iman
A A A
SUMEDANG - Menggandeng Avoskin, MNC Pictures membawa Klaklik Connection Goes To Campus ke Universitas Padjadjaran di Sumedang, Jawa Barat pada 10 Oktober 2024. Klaklik Connection Goes To Campus merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengenal lebih dekat industri kreatif sekaligus membangun ekosistem untuk menumbuhkan bakat kreatif di kampus.

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Teddy Kurnia Wirakusumah, mengungkapkan, event tersebut menjadi ajang kolaborasi yang bermanfaat untuk kampus dan industri kreatif. “Ini kesempatan yang sangat bagus sekali karena kolaborasi yang ditawarkan sesuai dengan akademis yang sedang kami kembangkan,” ujar Teddy.

Dia dalam lanjutan keterangannya mengatakan, kolaborasi tersebut mendatangkan manfaat untuk kedua belah pihak. Berharap acara serupa bisa digelar berkelanjutan di masa depan.



“Tadi kami sempat diskusi bagaimana caranya agar event seperti ini tak sekadar ada. Tapi juga bisa membuat mahasiswa terlibat aktif dalam aplikasi yang ditawarkan,” ungkapnya.

Di lain pihak, Andes Herjadi, Executive Producer MNC Pictures mengapresiasi antusiasme mahasiswa Unpad terhadap Klaklik Connection Goes To Campus.

“Saya sempat ngobrol dengan Pak Teddy tadi. Saya juga baru tahu kalau ternyata Unpad itu membangun ekosistem kreatif lewat UKM dan mata kuliahnya,” katanya.

Andes menekankan, pentingnya kolaborasi antara industri dan kampus dalam membangun ekosistem kreatif berkelanjutan. Kolaborasi kampus dan industri, menurut dia, dapat membentuk wadah baru yang terus berkembang.

Klaklik Connection Goes To Campus dihadiri lebih dari 250 mahasiswa di mana mereka mendapat pengetahuan baru tentang industri kreatif serta peluang menjalin koneksi dengan dunia usaha.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)