Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Raih Akreditasi Internasional FIBAA

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:19 WIB
loading...
Fakultas Hukum Unika...
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melalui Fakultas Hukum, berhasil meraih prestasi membanggakan Akreditasi Internasional FIBAA. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melalui Fakultas Hukum , berhasil meraih prestasi membanggakan Akreditasi Internasional FIBAA. Program Studi S1 dan S2 FH Unika Atma Jaya berhasil memperoleh Akreditasi Internasional FIBAA yang berlaku hingga 5 tahun ke depan.

Baca juga: Simbol Kampus Berkelanjutan, Unika Atma Jaya Resmikan Ruang Terbuka Hijau

Dekan Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Asmin Fransiska mengaku bersyukur atas perolehan akreditasi internasional FIBAA ini. Perolehan Akreditasi Internasional menunjukkan bahwa kualitas mahasiswa dan lulusan Fakultas Hukum, Unika Atma Jaya memiliki posisi penting di level Internasional karena pembentukan kurikulum, mutu, dan proses mahasiswa masuk hingga keluar telah berjalan dengan standar maksimum.

“Selain itu, akreditasi ini juga membuktikan majunya kualitas layanan dan lingkungan kerja akademik dan administrasi,” ujar Asmin, melalui siaran pers, Jumat (11/10/2024).

Baca juga: Dosen Unika Atma Jaya Edukasi Remaja Perempuan tentang Kesehatan Reproduksi

FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) merupakan sebuah Badan Akreditasi Internasional yang dapat memberikan penilaian atas standar mutu dan kualitas Perguruan Tinggi sesuai dengan 5 standar minimum, yaitu Tujuan program studi, Proses hingga mekanisme penerimaan mahasiswa, Isi dan struktur kurikulum dan konsep didaktikal, Lingkungan akademik dan kondisi kerja, dan Penjaminan mutu dan dokumentasi program.

Dia menjelaskan, proses Akreditasi FIBAA menjadi sebuah refleksi bagi Fakultas Hukum mengenai pentingnya memastikan tim bekerja dengan tujuan yang sama, yaitu unggul dalam kualitas pendidikan dan membangun kemitraan yang kuat dan saling percaya dengan dosen dan mitra kerja FH.

Akreditasi Internasional FIBAA bertujuan untuk menghasilkan banyak keberhasilan yang menguntungkan bagi Fakultas Hukum. Salah satunya, memposisikan Fakultas Hukum Unika Atma Jaya sejajar dengan berbagai Fakultas Hukum di Lingkungan ASEAN dan Asia yang memiliki standar internasional.

Terdapat beberapa masukan konstruktif dari para penilai bagi Fakultas Hukum Unika Atma Jaya yang sangat baik untuk ditindaklanjuti. “Melalui pencapaian ini, kedepannya Fakultas Hukum akan terus meningkatkan berbagai layanan, mutu, dan lingkungan kerja dan belajar kian profesional dan unggul. Perolehan akreditasi internasional ini juga menjadi modal utama kami dalam mencapai keunggulan di tingkat nasional dengan fokus Akreditasi Nasional,” pungkasnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)