Lulusan S1 dan S2 Merapat! Ini Lowongan Kerja Terbaru di PT Freeport Indonesia Mining

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:30 WIB
loading...
Lulusan S1 dan S2 Merapat!...
PT Freeport Indonesia Mining kembali membuka lowongan kerja di bulan Oktober 2024 ini yang bisa diperuntukkan bagi lulusan S1 dan S2. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - PT Freeport Indonesia Mining kembali membuka lowongan kerja di bulan Oktober 2024 ini yang bisa diperuntukkan bagi lulusan S1 dan S2. Lowongan kerja PT Freeport Indonesia Mining ini dibuka untuk penempatan di Timika, Papua.

Ada empat posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Geo Engineering - Foreman, SHE Non-Mining, Geo Engineering - Engineer, GIS #1, Geo Engineering - Foreman, SHE Mining #2, dan Supply Chain Management - Sr Analyst, GSC Systems & Business Process. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia Mining Bulan Oktober


1. Geo Engineering - Foreman, SHE Non-Mining


Mengorganisasikan, memantau, mengendalikan, mengevaluasi dan mengembangkan program keselamatan kerja perusahaan-perusahaan Privatisasi, Kontraktor dan semua pihak terkait di wilayah kontrak karya PTFI untuk melaksanakan peraturan-peraturan
Pemerintah Indonesia dan standar keselamatan minimum perusahaan, sesuai dengan kebijakan dan prosedur PTFI, dalam rangka menurunkan tingkat kecelakaan yang dapat diterima oleh Pemerintah Indonesia, investor dan masyarakat.

Tugas dan Tanggung Jawab

1. Merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengawasi kegiatan keselamatan sehari-hari di area yang ditugaskan, dalam rangka mengidentifikasi bahaya dan menindaklanjutinya dengan tindakan pencegahan yang diperlukan yang harus diambil serta peraturan GOI.

2. Memberikan informasi keselamatan dan pencegahan kerugian, dukungan dan saran kepada pihak-pihak terkait, untuk memastikan semua sistem manajemen mengenai SHE dijalankan dengan baik dan mematuhi standar.

3. Melaksanakan pemeriksaan/audit keselamatan secara berkala di lokasi proyek dan peralatan selama konstruksi, sebelum penerimaan mekanis dan permulaan, dan turut serta dalam audit pelaksanaan program keselamatan.

4. Mengembangkan dan melaksanakan program pemeriksaan dan pemeliharaan preventif serta mengembangkan sistem pencatatan yang efisien, guna memastikan peralatan dan fasilitas keselamatan terjaga dalam kondisi kerja optimal.

5. Memberikan bantuan pelaksanaan simulasi tanggap darurat dan mengevaluasi hasilnya, memastikan rencana aksi tanggap darurat dan rencana evakuasi di area tanggung jawabnya dikomunikasikan secara berkala kepada seluruh karyawan, agar dapat dipahami dengan baik dan jelas.

6. Memberikan bantuan kepada manajemen area untuk meninjau pelaksanaan program keselamatan (program Perusahaan dan Divisi), untuk memastikan bahwa program yang diterapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan GOI (Pemerintah Indonesia) dan standar keselamatan perusahaan.

7. Menindaklanjuti semua tindakan perbaikan atas semua identifikasi masalah kesehatan kerja/industri berdasarkan program pengambilan sampel yang dilaksanakan oleh kelompok Higiene Industri, yang bekerja sama dengan AEA dan manajemen area, untuk mengatur dan memantau pelaksanaan tes kesehatan fisik dan kerja untuk semua karyawan di area tanggung jawabnya.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)